AFC Coret Persipura Jayapura

Skuad Persipura saat menjadi juara Liga Indonesia 2010/2011

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Persipura Jayapura harus kehilangan kesempatan berlaga di Liga Champions Asia (LCA) musim ini. CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sebagai penyelenggara Indonesian Premier League (IPL) menyayangkan hilangnya jatah tampil Persipura di kompetisi Asia.

“AFC menegakkan regulasi dengan mencoret Persipura. Ini terjadi karena Persipura sudah terbukti turun di liga yang tidak diakui PSSI. Ini bukan kemauan kami,” kata Widjajanto seperti dikutip dari situs resmi IPL, Senin.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mengkonfirmasi bahwa Persipura tidak akan tampil di AFC Champions League karena bermain di kompetisi di luar naungan PSSI. Melalui surat AFC tertanggal 2 Desember 2011, AFC memahami situasi yang terjadi.

AFC menjelaskan bahwa Persipura tidak akan berpartisipasi dalam kompetisi tertinggi di daratan Asia tersebut. Surat AFC yang ditandatangani Sekjen AFC, Alex Soosay, itu merupakan jawaban surat PSSI yang ditujukan kepada Sekjen PSSI, Tri Goestoro.

PSSI sebelumnya mengirimkan surat tentang konfirmasi keikutsertaan klub Indonesia di LCA dan Piala AFC 2012, yakni Persipura dan Arema Indonesia sebagai runner up musim lalu. AFC memberi kesempatan Persipura bertarung melalui babak play off. Tapi, peluang itu akhirnya hangus lantaran Persipura pilih bermain di kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) yang tidak diakui PSSI.

Keikutsertaan tim asuhan Jacksen F Tiago itu ditandai dengan laga melawan Persiba Balikpakan di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (1/12). Laga berakhir dengan hasil imbang 3-3.

Posted on Desember 13, 2011, in Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: