Hadapi Kashiwa, Fokus Santos Justru ke Barca

Neymar (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

VIVAnews – Fokus Santos terpecah kepada Barcelona menjelang menghadapi Kashiwa Reysol pada semifinal Kejuaraan Dunia Antar Klub FIFA 2011 di Stadion Toyota, Jepang, Rabu 14 Desember 2011.

Datang ke Kejuaraan Dunia Antar Klub FIFA 2011 sebagai juara Copa Libertadores, Santos berhak langsung melangkah ke babak semifinal. Bersama Barcelona (juara Liga Champions Eropa), Santos menjadi dua tim unggulan di kejuaraan ini.

Santos dan Barcelona diyakini akan bertemu di final, namun pertama-tama Santos harus bisa melewati rintangan Kashiwa di semifinal. Dan bukan tugas mudah buat Neymar dan kawan-kawan untuk mengalahkan Kashiwa.

Penampilan Kashiwa sedang on fire saat ini. Terakhir juara bertahan J-League tersebut merasakan kekalahan adalah 25 September lalu dari Omiya Ardija. Kashiwa sukses menekuk Auckland City dan Monterrey untuk melangkah ke semifinal.

Namun, fokus Santos justru lebih tertuju kepada kemungkinan menghadapi Barcelona di babak final. Bahkan bintang Santos, Neymar, mengaku sudah tidak sabar menghadapi Lionel Messi dan kawan-kawan di babak final.

“Siapa yang tidak mengagumi Barcelona. Mereka pantas mendapat pujian. Saya pikir tidak akan ada taktik khusus yang bisa Anda gunakan untuk melawan Barcelona. Anda hanya bisa berdoa, meminta bantuan Tuhan dan memberikan permainan terbaik,” ujar Neymar seperti dilansir situs resmi FIFA, Rabu 14 Desember 2011.

Sementara itu pelatih Kashiwa, Nelsinho Baptista, berusaha realistis dengan peluang timnya untuk mengalahkan Santos. Pelatih asal Brasil itu sadar Kashiwa kalah kualitas, namun dia menegaskan Kashiwa akan memberikan perlawanan terbaik.

“Saya sudah berbicara kepada tim dan bagaimana permainan kami untuk memenangkan pertandingan. Santos adalah tim hebat dengan talenta individu luar biasa, kami akan berusaha keras menghadapinya sebagai tim,” kata Nelsinho.

Perkiraan susunan pemain

Kashiwa
: Sugeno; Kondo, Masushima, Sakai, Hashimoto; Tanaka, Otani, Kurisawa; Domingues, Kudo, Wagner.

Santos : Rafael; Leo, Durval, Danilo, Dracena; Arouca; Enrique, Ganso, Elano; Borges, Neymar.

Posted on Desember 14, 2011, in Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: