Ronaldo Hat-trick, Madrid Kembali Berkuasa

AFP Gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol pertamanya (dari tiga) ke gawang Sevilla, pada lanjutan Liga BBVA, di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (17/12/2011).

SEVILLA, KOMPAS.com – Real Madrid menang 6-2 atas Sevilla, pada pertandingan Liga BBVA, di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (17/12/2011). Dengan hasil tersebut, Madrid mengoleksi 40 poin dan berhak naik ke puncak klasemen, menggantikan Barcelona yang mengoleksi 37 poin.

Madrid membuka selisih lewat Cristiano Ronaldo pada menit ke-10. Gol bermula dari kejelian Angel Di Maria melihat dan melepas umpan melewati pagar betis tuan rumah. Bola kemudian dikuasai dan ditembakkan Ronaldo masuk tengah gawang Javi Varas.

Di Maria kembali menjadi pencetak assist pada menit untuk gol kedua, yang diciptakan Jose Maria Callejon pada menit ke-37. Setelah menahan bola di luar kotak penalti, Di Maria melambungkan bola ke arah Callejon di kotak penalti. Dengan kaki kanan, Callejon mengirimkan bola masuk sudut kiri bawah gawang Sevilla.

Ronaldo membawa Madrid unggul 3-0 pada menit ke-41. Dari luar kotak penalti, ia melepaskan tendangan kaki kanan, yang membuat bola kiriman Karim Benzema bersarang di sudut kiri atas gawang tuan rumah.

Menjelang akhir babak pertama, bek Madrid, Pepe, menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Alvaro Negredo. Dalam keadaan kalah jumlah, Madrid mampu memperbesar keunggulan lewat gol Di Maria pada menit ke-66. Dengan sisi luar kaki kiri, Di Maria melesatkan bola kiriman Benzema, masuk sudut kiri bawah gawang.

Sevilla memperkecil ketinggalan melalui Jesus Navas pada menit ke-69. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan bola kiriman Campana masuk sudut kanan bawah gawang Iker Casillas.

Di tengah usaha bangkit, Sevilla mendapat musibah kartu merah, yang diterima gelandang Manu Del Moral, setelah melanggar Alvaro Arbeloa, pada menit ke-74.

Sevilla kemudian melihat diri mereka tertinggal 1-5, akibat gol Ronaldo dari titik putih pada menit ke-85. Penalti diberikan setelah Federico Fazio melanggar Benzema.

Pada menit ke-89, giliran Hamit Altintop yang memaksa Varas memungut bola dari dalam gawang. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan bola kiriman Xabi Alonso masuk sudut kanan bawah gawang.

Menjelang bubaran, Sevilla mendapat gol kedua, dari Negredo. Gol kali ini juga merupakan buah umpan Campana.

Selama pertandingan, Madrid menguasai bola sebanyak 52 persen dan menciptakan sepuluh peluang emas dari 17 usaha. Adapun tuan rumah melepaskan enam tembakan akurat dari 19 percobaan.

Susunan pemain
Sevilla: Javi Varas; Federico Fazio, Emir Spahic, Fernando Navarro (Emiliano Armenteros 81), Martin Caceres; Ivan Rakitic (Campana 68), Piotr Trochowski (Frederic Kanoute 46), Gary Medel, Manu, Jesus Navas; Alvaro Negredo

Madrid: Iker Casillas: Sergio Ramos, Pepe, Marcelo, Alvaro Arbeloa; Xabi Alonso, Lassana Diarra, Cristiano Ronaldo, Jose Maria Callejon (Raul Albiol 45); Karim Benzema (Hamit Altintop 86), Angel Di Maria (Sami Khedira 67)

Wasit: Carlos Clos Gomez

Posted on Desember 18, 2011, in Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: