Andy Cole Perkuat Indonesia Lawan PSV Eindhoven

Andy Cole saat Membela MU

TEMPO.CO, Jakarta – Mantan pemain tim nasional Inggris, Andy Cole, direncanakan akan memperkuat tim Indonesia Selection’saat menghadapi klub Belanda, PSV Eindhoven, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 9 Januari 2012. Satu pemain asing lain yang ditambahkan ke tim Indonesia adalah penyerang tim nasional Malaysia, Safee Sali.

“Kami ingin pertandingan nanti menjadi pertandingan serius bagi PSV Eindhoven. Makanya, kami menambah dua pemain itu untuk memperkuat Indonesia dan menarik penonton,” kata ST Arasu, promotor pertandingan dari Saujana Media, di Hotel Sultan, Senin, 19 Desember 2011.

Arasu memastikan PSV akan diperkuat pemain inti, seperti penyerang Ola Toivonen, penjaga gawang Andreas Isaksson, dan gelandang Orlando Engelaar. “Kami sudah menyepakati itu di dalam kontrak. Mereka akan bermain dengan tim utama,” Arasu menambahkan.

Tapi, Arasu enggan merinci total biaya yang dikeluarkan untuk mendatangkan juara Liga Belanda sebanyak 21 kali itu. “Yang pasti, dua pertiga dari biaya total terpakai untuk mendatangkan mereka, mulai dari tiket mereka, hotel, dan kebutuhan lainnya,” kata Arasu.

Selain melawan Indonesia Selection, PSV juga akan menghadapi Jakarta Selection pada 12 Januari 2012 di Stadion Gelora Bung Karno. Kemudian, mereka akan menggelar coaching clinic. Pelatih PSV, Fred Rutten, juga akan berdiskusi dengan beberapa pelatih lokal.

“Tapi kami belum memutuskan pelatih lokal yang akan ikut diskusi itu. Selain itu, kami juga akan memilih dua pemain di bawah usia 19 tahun untuk ikut berlatih bersama tim PSV selama lima hari di Jakarta,” ujar Arasu.

PSV pernah mengunjungi Indonesia pada 1988. Saat ini tim itu menempati posisi kedua Eredivisie Belanda di bawah AZ Alkmaar dengan selisih satu poin. Pada pertandingan terakhir di liga, klub itu menang 5-1 melawan Heerenveen.

Posted on Desember 20, 2011, in Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: