Eks Striker Sampdoria Tewas Kecelakaan

RIO GRANDE – Kabar duka bagi dunia sepak bola. Eks penyerang Sampdoria Marcos Antonio Lemos Tozze atau yang familier dengan nama Cate,meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di negeri asalnya, Brazil, Selasa pagi waktu setempat (27/12).

Cate, 38, meninggal setelah mobil Fiat Uno yang dikemudikannya seorang diri menabrak sebuah truk Scania di jalur ERS-122 di daerah kota Ipe, Rio Grande do Sul. Cate langsung tewas di tempat kejadian, sedangkan si supir truk berhasil keluar dari kendaraan dan tidak mengalami cedera sedikit pun.

Dari keterangan polisi patroli jalan tol, ketika insiden yang berlangsung sekitar pukul 10 pagi tersebut, jalanan dalam kondisi licin karena hujan deras. Tapi, polisi belum berani menyimpulkan penyebab terjadinya kecelakaan karena masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

Cate pernah dua periode membela Sampdoria, masing-masing pada musim 1998-1999, 2001-2005, dan 2006. Tapi, kiprahnya tidak terlalu sukses. Di pertengahan 1999, Sampdoria bahkan terdegrdasi dengan Cate hanya memberikan kontribusi satu gol dari 15 laga.

Capaian terbaik Cate adalah bersama Sao Paulo. Pada 1992, bersama kiper Rogerio Ceni, Juninho Paulista, dan Denilson, dia mengantarkan Sao Paulo memenangi Piala Interkontinental setelah mengalahkan Barcelona 1-0 yang kala itu masih diperkuat Josep Guardiola.

Cate pensiun sebagai pemain tiga tahun di klub kasta keempat Brazil, Brusque, pada 2008. Setelah pensiun, mantan striker Brazil U-20 kala memenangi Piala Dunia 1993 tersebut sempat melatih dua klub tidak terkenal, Itinga dan Nova Prata, dengan durasi singkat.

Posted on Desember 30, 2011, in Obituari, Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: