5 DUKA SELEBRITI INDONESIA DI AWAL TAHUN 2012

1. ADESAGI KIERANA, DESAINER MUDA TEWAS DI BANDUNG

Bandung – Kematian desainer kondang Ade Chandra Kierana Sagi alias Adesagi Kierana, 34 tahun, dan Randi Yana Putra, 31 tahun, di kamar mandi sebuah rumah di Jalan Cimandiri 28A, Kota Bandung, karena keracunan. Kesimpulan sementara hasil autopsi forensik atas jasad keduanya, menurut juru bicara Polres Kota Bandung Komisaris Endang Sri Wahyu Utami, dua selebritas itu keracunan gas karbonmonoksida.

“Gas itu keluar dari alat water heater kamar mandi yang pembakarannya tak sempurna,” kata Komisaris Endang Sri Wahyu saat dihubungi Tempo, Senin pagi 2 Januari 2012.

Endang juga memastikan hasil telisik forensik juga tak menemukan ada jejak tindak kekerasan pada jasad korban. “Tanda-tanda di tubuhnya hanya ada bercak-bercak di muka korban dan kuku yang menghitam, yang diduga dampak keracunan gas itu,” kata Endang lagi. “Kami masih terus melakukan penyidikan dan memeriksa lokasi kejadian untuk memastikan lebih terperinci penyebab kematian mereka.”

Adesagi dan Randi ditemukan tewas dalam keadaan tanpa busana di kamar mandi rumah teman mereka di Jalan Cimandiri 28 A, Kota Bandung, Ahad petang 1 Januari 2012. Berdasarkan informasi dihimpun, dari lokasi kejadian polisi menyita beberapa barang bukti antara lain beberapa strip tablet besar dan kecil. Juga dua buah kondom bekas pakai.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Bandung Wetan Ajun Komisaris Chusnul Waton mengatakan para saksi menuturkan Ade dan Randi tiba di rumah itu pada Kamis 29 Desember 2011. “Itu rumah (Jalan Cimandiri) teman mereka yang berinisial F,” katanya.

Chusnul melanjutkan salah satu saksi di rumah itu yang baru bangun tidur siang hari mengaku mengetahui kedua pria itu sudah berada di dalam kamar mandi. “Menurut saksi berinisial D, mereka sudah ada di kamar mandi sekitar pukul 02.00 kemarin,” katanya.

Namun karena sampai pukul 16.00 Ade dan Randi tak juga keluar, akhirnya pintu kamar mandi dibuka paksa. “Saat pintu hendak terbuka, sempat terganjal tubuh dua orang itu yang ada di lantai. Setelah pintu berhasil dibuka belakangan diketahui mereka (Ade dan Randi) meninggal dunia di atas lantai,” ujarnya.

Adesagi Kierana adalah salah seorang desainer muda berbakat. Kepergian pria lulusan Bunka School of Fashion dalam usia 34 tahun tersebut membuat syok kalangan dunia mode, khususnya rekan sesama desainer.

2. AKTOR SENIOR BOMBOM GUMBIRA MENINGGAL DUNIA

Jakarta – Kabar duka muncul dari dunia perfilman Tanah Air. Aktor senior Bombom Gumbira tutup usia dalam usia 66. Bombom meninggal pada Senin (2/1) pukul 21.00 WIB.

Kabar tersebut pertamakali beredar dari situs jejaring sosial Twitter dan pesan dari Blackberry Messenger. Aktor yang terkenal dengan kumis lebatnya itu rencananya akan di TPU Tanah Kusir, Selasa (3/1) sekitar pukul 12.00 WIB. Hingga saat ini, jenazah disemayamkan di rumah duka, di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Aktor yang memiliki nama asli Hardjakoesoema kelahiran 23 Desember 1945 ini sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina, karena komplikasi penyakit.

Bombom Gumbira merupakan aktor senior yang kiprahnya dimulai sejak tahun 1970-an. Beberapa film layar lebarnya di antaranya berjudul Insan Kesepian (1970) dan Perempuan Dipersimpangan Jalan (1993). Film terakhir Bombom adalah 7 Hati 7 Cinta & 7 Wanita yang sempat mendapat nominasi sebagai film terbaik di FFI 2010.

3. AYAH ARTIS DAVID CHALIK MENINGGAL DUNIA

Moment pergantian tahun paling enak dirayakan bersama keluarga serta sahabat tercinta. Tapi kenyataannya, artis David Chalik harus menerima berita duka lantaran sang ayah tercinta, Haji Abdul Rahim Chalik meninggal dunia pada 31 Desember lalu.

Sama sekali tak mengalami firasat apalagi sakit keras, sebelum menghembuskan nafas terakhir, Almarhum beraktivitas seperti biasa. Hanya saja kondisinya sedikit menurun karena masuk angin.

4. CUCU RAJA DANGDUT H. RHOMA IRAMA MENINGGAL DUNIA

JAKARTA – Kabar duka datang dari keluarga Rhoma Irama. Cucu Raja dangdut itu, Tivla Ahya Zulfikar, meninggal dunia pukul 19.00 WIB di Rumah Sakit Hermina, Jakarta Timur, tadi malam.

Ahya yang merupakan anak dari Vicky Irama ini meninggal di usianya yang baru satu tahun, karena sejak lahir diketahui tidak memiliki saluran pencernaan.

Kabar meninggalnya cucu Rhoma, beredar luas di brodcast Blackberry Messenger (BBM), Rabu (4/1/2012). Berikut isi BBM tersebut:

“Innalillahi wa inaillahi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah Tivla Ahya Zulfikar, anak dari Vicky Irama/cucu H. Rhoma Iram, malam ini jam 19.00 di RS hermina dlm usia 1 tahun, kmp, melayi. Jenazah disemayamkan di rumah duka Kebun baru jalan H no 1 asam baris tebet,”

Jenazah Ahya rencananya akan dimakamkan di pemakaman umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta Selatan, berdampingan dengan mantan istri pertama Rhoma, Veronica.

5. INDRA SAYIDINA, AYAH RACHEL MARYAM TEWAS KECELAKAAN

JAKARTA, KOMPAS.com — Awan duka tengah merundung artis sekaligus politisi Rachel Maryam Sayidina (31) yang baru saja kehilangan ayah kandungnya, Indrasayidina alias Rudy atau Ndie, dalam sebuah kecelakaan sepeda motor di Bandung, Jawa Barat. Kabar tersebut beredar melalui status Facebook vokalis Kadri Jimmo and the Prince of Rhythm, Kadri Mohamad.

“Innalilahiwainailaihi rojiun. Telah berpulang sepupu saya Indrasayidina (Ndie/Ruddy), ayah dari Rachel Maryam, karena kecelakaan tadi malam, rumah duka Jalan Eceng No 45 Lingkar Selatan, Bandung,” tulis Kadri pada akun Facebook miliknya, Rabu (4/1/2012).

Saat Kompas.com meminta konfirmasi mengenai kabar duka tersebut, Kadri membenarkan jika ayah Rachel atau saudara sepupunya itu meninggal dalam kecelakaan sepeda motor. “Naik motor…. Jam satu malam…. Ndie deket ama gw waktu kecil tapi dia divorce dan kami dah lama gak ketemu… Rachel aku ketemu juga waktu kecil aja,” tulis Kadri via BlackBerry Messenger.

Namun, saat ditanya lebih rinci mengenai kecelakaan maut yang menimpa Ndie, Kadri mengaku belum mengetahui persis kronologinya. “Detailnya belom (mendapat informasi),” tulis Kadri.

Hingga berita ini diturunkan, Rachel belum memberikan keterangan resmi mengenai kematian sang ayah.

Share

Posted on Januari 4, 2012, in National News, Obituari. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: