Dunia Selebriti Kembali Berduka, Pelawak Supali Meninggal Dunia

Mojokerto – Pelawak kondang asal Mojokerto, Bambang Supali, meninggal dunia. Penyebab meninggalnya pelawak tersohor dari ludruk Karya Budaya ini akibat mengidap penyakit liver dan gagal ginjal yang dideritanya sejak masih muda.

“Supali meninggal pada pukul 11.39 WIB di RS Gatoel Mojokerto. Dia mengidap penyakit liver dan gagal ginjal,” kata Eko Edy Susanto, ketua Ludruk Karya Budaya kepada wartawan di rumah duka, Perum Puri Mojobaru Canggu, Jetis Mojokerto Blok A1, Rabu (4/12/2012).

Edy menjelaskan, meninggalnya Supali saat dokter akan menyuntikkan obat sebelum cuci darah. Saat obat akan disuntikkan, tubuh Supali sudah dingin dan jantung tak berdetak. Dari sini, pria yang akrab disapa Alex Supali ini diketahui meninggal

Meninggalnya pria bertubuh pendek ini menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan para seniman lawak di Jawa Timur. Pria kelahiran Surabaya 21 Mei 1962 ini meninggalkan seorang istri dan dua orang anak yang masih remaja.

Supali sendiri, terakhir manggung pada 23 Desember 2011 lalu. Saat itu, ada Festival ludruk di Taman Krida Budaya, Malang. Pada Festival ini, Supali sudah merasakan sakitnya. “Supali saat itu badannya panas. Dia bilang pada saya, Cak, awakku lemas,” ujar Edy.

Sepulang dari Malang ini, kondisi Supali semakin memburuk. Puncaknya pada 31 Desember kemarin, Supali dibawa ke RS Canggu Medika, karena kondisinya semakin menurun, dia dibawa ke RSI Hasanah. Butuhnya pencucian darah, Supali akhirnya dirujuk ke RS Gatoel.

Hingga kini, para pelayat dari Dinas P dan K Kota dan Kabupaten Mojokerto terus berdatangan untuk melayat. Beberapa pelawak dari Mojokerto dan Jombang juga terlihat memenuhi rumah Cak Supali.

“Bapak rencana akan dimakamkan pukul 04.00 WIB nanti sore. Mohon maaf mas kalau ada salahnya bapak,” kata Septian, anak sulung Supali sembari berlinang air matanya.

Posted on Januari 5, 2012, in Obituari. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: