Penyanyi Afgan Sudah Pesan Mobil Esemka

Mobil Esemka

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

VIVAnews — Kiat Esemka kian terus populer. Para awak media massa ramai-ramai ke Solo, Jawa Tengah, meliput pabrik mobil rakitan siswa SMK bekerjasama dengan bengkel Kiat itu. Semenjak Jokowi membeli mobil itu dan menyediakan diri menjadi brand ambassador dan tenaga penjualan, liputan soal mobil itu kian meluas. Jokowi adalah Joko Widodo, walikota Solo yang kerap diberitakan soal semangatnya membangun Solo.

Sejumlah petinggi partai politik, menteri dan pengusaha sudah memesan mobil Esemka itu. Mereka hendak menjajal kebolehan mobil rakitan anak-anak muda dari Solo itu di jalanan. (Siapa saja pejabat yang sudah memesan, baca di sini)

Selain para pejabat dan tokoh partai itu, para pesohor kini ramai-ramai juga memesan mobil itu. Jumat pagi ini, 6 Januari 2012, kepada VIVANews.com, Jokowi mengaku bahwa sejumlah artis dari Jakarta sudah memesan mobil itu. Salah satunya adalah penyanyi muda berbakat Afgan. “Afgan sudah menelpon saya dan mau pesan mobil Esemka,” kata Jokowi.

Pelantun tembang “Terima Kasih Cinta” tersebut terpikat dengan mobil Kiat Esemka itu dan memesan mobil tipe SUV.

Selain Afgan, lanjut Jokowi, banyak artis lain yang sudah memesan secara langsung melalui dirinya. “Banyak artis yang pesan mobil Esemka kepada saya, namun siapa saja namanya lupa,” kata Jokowi.

Walikota Solo ini tidak mengira jika sambutan masyarakat terhadap mobil produksi siswa SMK tersebut cukup ramai.  “Menteri, pejabat, walikota, artis dan masyarakat umum banyak yang pesan. Belum lagi yang pesan melalui Pak Sukiyat, Pak Wakil Walikota, maupun kepala sekolah SMK,” jelasnya.

Sebelumnya, Jokowi mempersilahkan masyarakat yang ingin menguji performa mobil Esemka untuk datang ke Solo. Mencoba mobil Esemka yang sudah dibeli Jokowi menjadi mobil dinas. “Yang ingin  melihat maupun mencoba mobil Esemka, bisa mencoba mobil AD 1 A di  Loji Gandrung,” kata dia. Loji Gandrung adalah lokasi rumah dinas Walikota Solo.

Menko Kesra, Agung Laksono diperkirakan akan melakukan test drive mobil Kiat Esemka antara tanggal 8-9 Januari 2012.

Sebelumnya, pemilik bengkel Kiat, Sukyiat, menceritakan, pasca dijadikan mobil dinas Walikota Solo, pihaknya kebanjiran pesanan.
Ada dari Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, hingga Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono.

“Lalu, ada lagi Roy Suryo, Guruh Soekarnoputra, Puan Maharani, Tjahjo Kumolo, Aria Bima, dan kepala Dinas Tata Kota Jakarta (Wiryatmoko),” kata Sukiat, kepada VIVAnews.com, Kamis 5 Januari 2012. Juga dari kalangan seniman, Gunanjar dan Garin Nugroho.

Posted on Januari 6, 2012, in National News, SMK BISA!. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: