PSAP tahan imbang Persib 1-1

Pemain depan Persib, Moses Sakyi (10) ditahan pemain belakang PSAP Sigli, Arifin Gununi (5) pada lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/1).(FOTO ANTARA/Agus Bebeng)

Bandung (ANTARA News) – Tim PSAP Sigli memetik angka pertama setelah menahan imbang tuan rumah Persib Bandung 1-1 (0-0) pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2011-2012 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Kamis.
Gol Persib dicetak oleh bek Maman Abdurahman menit ke-53 yang memanfaatkan bola muntah dari tandukan striker asal Ghana, Moses Sakyi yang membentur mistar gawang PSAP yang dikawal Fakhrurazi.

Sedangkan gol balasan PSAP dicetak striker asal Korea Selatan, Wook Jun You menit ke-76 babak kedua.

Maung Bandung gagal menyapu bersih tiga laga kandangnya. Sementara posisi Persib di klasemen LSI mengumpulkan nilai sembilan hasil dua kali menang dan tiga kali seri.

Sebaliknya, bagi PSAP Sigli hasil seri itu merupakan point pertamanya di ajang LSI setelah dua kekalahan sebelumnya dari Persisam dan Mitra Kukar.

Persib memang berhasil mengamankan laga kandangnya tanpa kalah di Bandung meski harus menerima kenyataan hasil imbang. Dua kemenangan sebelumnya diraih dari Sriwijaya FC 1-0 dan Persiram Raja Ampat 3-2. Sedangkan hasil imbangnya lawan Deltras dan Persidafon Dafonsoro.

Tuan rumah Persib kehilangan taji pada babak pertama, tim asuhan Drago Mamic itu bermain monoton dan gagal melakukan gebrakan pada 10 menit pertama. Sebaliknya PSAP yang dimotori Mathonsi Mfondo Cecil berhasil mengimbangi lini tengah Persib yang dimotori Miljan Radovic dan M Ilham.

Moses Sakyi yang baru pertama kali diturunkan Drago Mamic pada pertandingan resmi masih belum padu dengan penyerang Maung Bandung lainnya, namun demikian pergerakannya mampu mengalihkan pemain bertahan lawan.

Memasuki babak kedua, Persib maupun PSAP Sigli tidak melakukan pergantian pemain. Namun Persib yang turun dengan formasi 4-4-2 merubah pola permainan dan lebih menyerang. Akhirnya membuahkan hasil gol pemecah kebuntuan yang dicetak bek Maman Abdurahman saat pertandingan babak kedua baru berlangsung lima menit.

Gol Maman memotivasi penyerang Persib untuk terus melakukan tekanan baik dari sektor tengah maupun sayap yang dimotori Zulkifli Syukur dan Jajang Sukmara.

Striker Airlangga sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke 55 saat melakukan solo run, namun tembakan kaki kananya mampu blok kiper PSAP.

Persib kemudian memasukan M Nasuha untuk mempertajam penyerangan dari sektor sayap kanan. Selain itu Moses Sakyi juga diganti Aliyudin pada menit ke-67, sebuah pergantian yang terlambat dilakukan oleh Drago Mamic.

Seperti pada babak pertama, Moses tidak memberikan kontribusi yang signifikan bagi penyerangan Maung Bandung. Sebaliknya Aliyudin langsung menggebrak pada sentuhan pertamanya, meski tembakannya melambung di atas mistar gawang Sigli, namun masih belum cukup untuk menghasilkan gol untuk memenangkan timnya.

Sebaliknya, PSAP juga berupaya bangkit melalui serangan balik dengan target duet striker Wook Jin You dan Sekou.

Hasilnya, striker asal Korea, Wook Jin You membobol gawang Persib menit ke-76 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Maung Bandung yang dikawal Jendri Pitoy sehingga merubah kedudukan menjadi 1-1. Hasil imbang sekaligus membungkam ambisi Persib untuk menyapu bersih tiga kemenangan kandang.

Hingga pluit panjang dibunyikan kedudukan imbang 1-1.

Wasit Novandi Ihsan dari Jakarta mengeluarkan dua kartu kuning pada pertandingan itu untuk Ferri Komor (PSAP) dan Zulkifli Syukur (Persib.

Persib: Yendri Pitoy (kiper), Maman Abdurahman, Abanda Herman. Zulkifli Syukur, Jajang Sukmara/M Nasuha, Hariono, Tony Sucipto, Mljan Radovic, M Ilham, Airlangga, Moses Sakyi/Aliyudin.

PSAP Sigli: Fakrurazi (kiper), Soung Yong Yee, Mihammad Ali, Arifin Gununi/Arief Kurniawan, Rizal Fandi, Ferri Komol/Sayuti, Mthonsi Mfundo Cecil, Sukman Suaib, Ikhwani Hassanudin, Wook Jin You, Sekou Camara.

Posted on Januari 6, 2012, in Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: