Bentrok Antar Warga di Palu, 1 Tewas & 2 Rumah Terbakar

Palu – Bentrok antar warga terjadi di Palu. Akibat bentrokan ini, 2 rumah terbakar dan 1 warga tewas. Belum diketahui penyebab bentrokan, namun pihak kepolisian sudah melakukan penjagaan.

Bentrokan antara dua kelurahan bertetangga Nunu, Palu Barat dan Kelurahan Tawanjuka, Palu Selatan ini terjadi sekitar pukul 06.00 Wita, Sabtu (7/1/2012). 2 Rumah di Kelurahan Nunu di Jalan Jati, Kelurahan Palu Barat, Sulawesi Tengah, milik dinas transmigrasi dibakar massa.

2 Motor milik warga juga ikut terbakar. Seorang warga Nunu dilaporkan tewas. Selain itu puluhan warga dilaporkan luka-luka terkena tembakan senapan angin.

Saat ini ratusan aparat kepolisian dari Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brimob Polda dan Polres Palu sudah diterjunkan untuk mengamankan bentrok tersebut.

Kapolres Palu AKBP, Ahmad Ramadhan membenarkan ada seorang warga Nunu berjenis kelamin. laki-laki tewas dalam bentrok yang terjadi pagi tadi.

“Tadi ada laporan dari rumah sakit Bhayangkara, kalau ada korban dari Warga Nunu yang meninggal dunia,” kata Ahmad Ramadhan.

Namun, Kapolres belum memastikan apakah korban tewas karena terkena benda tajam atau karena sakit.

Menurut Kapolres, kronologi awal kejadiannya saat satu rumah di kelurahan Nunu terbakar, lalu disusul konsentrasi massa di dua kelurahan bertikai itu, hingga berujung bentrok.

“Gampang sekali dua kelurahan ini bentrok, sedikit saja ada yang menyulut langsung terbakar, karena memang dua kelurahan ini terkenal sering bentrok. Namun aparat kita sudah kita terjunkan di lokasi dan situasinya kini dapat dikendalikan,” tambah Ahmad.

Dua kelurahan ini memang kerap terjadi bentrok. Pelbagai upaya damai sudah dilakukan, namun bentrok terus terjadi. Tercatat pada bulan desember 2011 lalu dalam sepekan 5 kali bentrok di dua kelurahan itu terjadi. Situasi saat ini masih mencekam. Sementara warga di kelurahan Nunu memilih mengungsi menyelamatkan diri.

Posted on Januari 7, 2012, in Local News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: