Ajang Pariwisata Internasional Digelar Lagi di Manado

Ajang Pariwisata Internasional Digelar Lagi di Manado
 TRIBUNNEWS.COM, MANADO – Mulai hari ini, Minggu (8/1/2012), Negeri Nyiur Melambai akan membuktikan kepada dunia mampu menggelar ajang internasional bertajuk Asean Tourism Forum 2012.

Ajang pertemuan pariwisata tingkat Asia Tenggara plus negara-negara Asia lainnya ini dilangsungkan selama sepekan dan ditutup pada Minggu (15/1/2012). Selain berbagai pertemuan, dilaksanakan kunjungan ke sejumlah objek wisata di Provinsi Sulawesi Utara.

Delegasi negara-negara sahabat mulai berdatangan sejak Jumat (6/1/2012) lalu. Penyambutan pun dilakukan panitia di Bandara Sam Ratulangi, Manado sebagai pintu gerbang utama kedatangan tamu.

Kemarin, Bandara Internasional itu ramai dengan tamu-tamu asing. Mereka disambut dengan pengalungan kain bentenan, batik khas Sulawesi Utara. Pengalungan dilakukan Noni Sulut. Mereka pun begitu senang ketika tiba di Negeri Nyiur Melambai ini.

Mereka mengumbar senyum lalu masuk ke ruang VVIP Bandara Sam Ratulangi untuk menyantap hidangan yang telah disajikan panitia.  Pemandangan ini tampak pada Mr Moh Riza Daro Paduka Haji Mohd Yunus, Deputy Permanent of Secretary Kementerian Sumber Daya dan Perindustrian Brunei Darussalam yang begitu menikmati hidangan khas Manado.

Pada Sabtu pagi, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang memimpin apel akbar pengamanan ATF 2012 di Bandara Sam Ratulangi. Pada kesempatan itu, Sarundajang menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah menjaga keamanan dan ketertiban Sulut selama ini, sehingga dapat diselenggarakan berbagai event nasional dan internasional.

“Karena sinergitas antara TNI dan Polri berjalan dengan baik, sehingga kondisi keamanan dan ketertiban dapat terjaga. Hal ini yang menjadikan Sulut sebagai daerah Meeting, Intensive, Convention and Exibition (MICE),” ujarnya.

Sarundajang menambahkan menjadi kebanggaan baginya karena melihat kesiapan pasukan TNI dalam mendukung ATF 2012 pada 8-15 Januari. Selain itu, diselenggarakannya berbagai event nasional dan internasional merupakan cermin keberhasilan Sulut dalam menjaga kestabilan keamanan, dan merupakan bentuk dari pengakuan oleh pemerintah pusat maupun dunia internasional.

Untuk ATF Sarundajang menjelaskan bukan hanya forum antarnegara Asean, melainkan pula akan dilanjutkan dengan mitra dialog antara negara, disela-sela kegiatan tersebut, misalnya antara Indonesia dengan Filipina.

Dalam apel akbar tersebut selaku Komandan Upacara Dandim 1309/Manado Letkol Inf Yudianto Putra Jaya dan dihadiri oleh Danlantamal VIII Laksamana Pertama Sugiarto, Dandrem 131/Santiago Kolonel Inf Almost Beard Maliogha, Danlanud Sri Letkol Penerbang Yori Koloay, Wagub Djouhari Kansil, Sekprov Siswa Rahmat Mokodongan, serta para kepala satuan kerja perangkat daerah lainnya.

Posted on Januari 8, 2012, in Berita Daerah, National News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: