Barca Diimbangi Espanyol 1-1

Barcelona – Barcelona gagal memetik poin penuh dalam laga Derby Catalan kontra Espanyol. Sempat unggul dulu, Azulgrana akhirnya harus puas dengan hasil imbang 1-1 setelah mereka kebobolan pada menit-menit akhir.

Bertanding di Estadio Cornella-El Prat, Senin (9/1/2012) dinihari WIB, Barca unggul lebih dulu pada menit ke-15. Gol dibuat oleh Cesc Fabregas lewat sundulan kepalanya.

Tapi, kemenangan Barca buyar saat waktu normal tinggal tersisa empat menit. Alvaro Vasquez jadi pahlawan penyelamat Espanyol.

Hasil imbang ini memang tak mengubah posisi Barca di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan 38 poin dari 17 laga. Tapi, jarak mereka dengan Real Madrid melebar jadi lima poin. Espanyol di peringkat kedelapan dengan 24 poin.

Jalannya pertandingan

Espanyol lebih dulu mengancam pada menit kelima. Diawali umpan silang Sergio Garcia dari sisi kiri, tandukan Joan Verdu berhasil ditepis oleh Victor Valdes. Verdu coba menyambar bola reound, tapi Gerard Pique bisa menghalaunya.

Barca sempat mencetak gol lewat Fabregas pada menit ke-13, tapi dianulir wasit. Lionel Messi, yang memberi umpan ke Fabregas, dianggap lebih dulu melakukan handball.

Berselang dua menit, Fabregas benar-benar mencatatkan namanya di papan skor. Dia berhasil menanduk dengan sempurna umpan silang Dani Alves dari sisi kanan.

Espanyol langsung berupaya membalas beberapa saat kemudian. Namun, tembakan Sergio dari luar kotak penalti bisa diblok oleh Valdes.

Usaha Andres Iniesta pada menit ke-28 tak membuahkan gol. Sepakannya memanfaatkan umpan Alexis Sanchez masih bisa diamankan oleh kiper Cristian Alvarez.

Tim tuan rumah kembali menebar ancaman pada menit ke-40. Kali ini, tembakan jarak jauh Romaric masih tipis di atas mistar.

Pada awal babak kedua, Barca memperoleh peluang lewat sepakan Alves dari depan kotak penalti. Tapi, Alvarez masih sigap menangkap bola.

Peluang yang didapat Verdu pada menit ke-53 juga tak membuahkan gol. Sepakannya masih mengarah ke samping gawang Barca.

Xavi menjajal peruntungannya lewat tendangan bebas pada menit ke-71. Tapi, bola tak mengarah ke sasaran.

Setelah berkali-kali gagal, upaya Espanyol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-86. Diawali umpan silang Raul Rodriguez dari sayap kanan, bola kemudian disundul Thievy Bifouma dan diselesaikan oleh Vasquez dengan kepalanya.

Pada menit-menit akhir, Barca nyaris unggul lagi lewat tembakan Pique. Tapi, bola masih menerpa tiang.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor sama kuat 1-1 tetap bertahan.

Susunan pemain:
Espanyol: Cristian Alvarez (Casilla 81′), Raul R, Amat, Sergio, Verdu, Romaric (Vasquez 64′), H. Moreno, Weiss (Javi Lopez 46′), Forlin, Didac, Thievy

Barcelona: Valdes, Alves, Pique, Puyol, Abidal, Busquets, Xavi, Iniesta, Fabregas (Keita 85′), Messi, Alexis (Pedro 72′)

Posted on Januari 9, 2012, in Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: