Kunjungan Kapolri tidak terkait kasus sandal jepit

Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo (tengah) menyalami Anggota DPR Sarifudin Sudding (kanan) setibanya di Bandara Mutiara, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (9/1). Kunjungan tersebut untuk melihat langsung jajarannya yang berada di Polda Sulteng. (FOTO ANTARA/Fiqman Sunandar)

Palu (ANTARA News) – Kunjungan Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo ke Palu, Senin tidak terkait dengan kasus sandal jepit dan maraknya bentrokan antarwarga.

“Kunjungan Pak Kapolri tidak terkait kasus sandal jepit. Beliau ke sini untuk memberikan apresiasi dan motivasi kepada anggota agar bekerja lebih semangat dan profesional,” kata Kapolda Sulteng Brigjen Pol Dewa Parsana di Palu, Senin.

Dewa Parsana mengatakan hal itu di sela-sela penjemputan Kapolri di Bandara Mutiara Palu. Kapolri didampingi anggota Komisi III DPR RI Syariffuddin Sudding dan Kabid Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Boy Rafli Amar.

Dalam sehari kunjungan kerja itu, Kapolri akan memberikan pengarahan kepada jajaran Polda Sulteng kemudian bertemu dengan Gubernur Sulteng Longki Djanggola, anggota Muspida, para tokoh agama dan masyarakat di Kota Palu.

Sementara itu, Boy Raffi Amar mengatakan bahwa kunjungan Kapolri ke Palu ini tidak mendadak tetapi sudah direncanakan sejak lama.

Ia mengakui bahwa Kapolri memberikan atensi khusus terhadap kasus-kasus bentrok antarwarga yang terjadi di Palu dan sekitarnya termasuk kasus sandal jepit.

“Karena itu Pak Kapolri datang untuk melihat langsung penguatan-penguatan apa yang dibutuhkan anggota Polri untuk mengamankan daerah ini”, katanya.

Pekan lalu, seorang siswa SMK divonis bersalah di PN Palu karena mencuri sandal jepit. Hakim mengembalikan terdakwa ke orang tua.

Terdakwa AAL dilaporkan seorang anggota polisi karena diduga mencuri sandal jepit bekas.

Posted on Januari 9, 2012, in Hukum, Local News, National News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: