Aji Latih Timnas Senior, Wim Jadi Direktur Teknik

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin (kanan) dan Asisten Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso serta para pemain timnas U-23 saat berada di pendopo Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (27/7/2011).

JAKARTA, KOMPAS.com — Jelas sudah nasib Wim Rijsbergen di tim nasional senior Indonesia. Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengatakan, posisi Wim digeser menjadi direktur teknik timnas. Untuk sementara, kata Djohar, posisi pelatih kepala timnas senior akan diisi oleh Aji Santoso.

“Kami akan membentuk suatu badan untuk mengelola soal teknis timnas dan diketuai oleh Wim. Mulai Januari ini, Wim akan jadi supervisor atau direktur teknik timnas. Dia akan mengatur program dan mengawasi kegiatan timnas,” kata Djohar dalam rapat kerja Komite Eksekutif di Hotel Crown, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2012).

Selain mengumumkan posisi Wim yang baru, PSSI juga secara resmi menunjuk Indra Syafri sebagai pelatih timnas U-17. Adapun jabatan pelatih timnas U-19 akan dipercayakan kepada Liestiyadi. Untuk timnas U-23, PSSI resmi mengangkat Aji Santoso sebagai pelatih. Untuk sementara, Aji juga rangkap jabatan sebagai pelatih timnas senior. PSSI akan melihat perkembangan situasi selanjutnya untuk memastikan apakah Aji akan tetap melatih timnas senior atau tidak.

Dengan demikian, Aji kemungkinan akan memimpin timnas senior dalam laga terakhir Pra-Piala Dunia melawan Bahrain pada 29 Februari nanti. “Tim yang akan bermain adalah tim yang disiapkan untuk SEA Games 2013. Konsentrasi kami saat ini memperkuat tim SEA Games 2013,” kata Djohar.

Posted on Januari 12, 2012, in Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: