‘Roadshow’ di Jakarta, AAL Izin Tidak Masuk Sekolah

Jakarta – Kasus pencurian sandal jepit AAL (15) membuat gerakan sosial Sandal Jepit untuk Kapolri. Nama sang ikon asal Palu, Sulawesi Tengah, itu pun melejit. Bahkan dia rela tidak masuk sekolah untuk manjalani ‘roadshow’ mulai dari tampil di televisi hingga memenuhi undangan dari Jusuf Kalla.

“AAL sudah minta izin sekolah. Seharusnya sejak Senin kemarin sudah masuk sekolah. Namun AAL izin sekolah dari kemarin dan hari ini karena mau ke Jakarta,” kata ibunda AAL usai Rosmina Lande Gawa, usai konferensi pers kasus AAL, di Kantor Komnas Perlindungan Anak (Komnas Anak), Jl TB Simatupang, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2012).

Selama di Jakarta, AAL tampil dalam acara di stasiun televisi. Selain itu, AAL juga memenuhi undangan Komnas Anak. Rencananya, besok AAL akan memenuhi undangan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Rencananya besok mau pulang ke Palu. Tapi karena besok mau ketemu Pak Jusuf Kalla, jadi nambah 2 hari. Kemungkinan lusa baru pulang,” tutur Rosmina.

Saat menggelar konfrensi pers, AAL nampak ceria. Sebuah tas baru merek ternama warna biru ada dalam dekapannya. Sesuai keputusan hakim, kini AAL dikembalikan ke orang tua untuk didik.

“Ya kita biasa saja. Saya dan bapaknya merasa tidak ada yang salah dengan AAL. Kita merasa sudah sering menasehati AAL,” terang ibunda siswa kelas 1 SMKN 3 Palu itu.

Seperti diketahui, hakim PN Palu Rommel F Tampubolon menyatakan AAL terbukti bersalah. Namun remaja berumur 15 tahun itu tidak dikenai pidana penjara, melainkan dikembalikan ke orang tuanya. Yang unik, barang bukti sandal jepit yang dihadirkan di sidang, bukanlah milik Briptu Ahmad Rusdi.

Posted on Januari 12, 2012, in Hukum, Local News, National News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: