Barca Jumpa Madrid di Perempat Final Copa del Rey

foto

TEMPO.CO, Jakarta -Barcelona melaju mulus ke babak perempat final Copa del Ray setelah menundukkan Osasuna dengan agregat 6:1. Pada pertandingan kedua di Stadion Reyno de Navarra, Pampola, Jumat 13 Januari 2012 dini hari, el Barca menang 1:2 atas tuan rumah.

Dihadapan sekitar 19.800 pendukungnya, pada babak pertama Osasuna mampu mengimbangi pemain lapis kedua tim terbaik dunia itu. Apalagi dengan keunggulan empat gol pada laga pertama di kandang, Joseph Guardiola hanya menurunkan sebagian besar pemain mudanya.

Pada menit 13 kemudian, Joseph Guardiola mengganti pemain bertahannya, Fontas yang cidera, dan memasukkan Eric Abidal. Setelah pergantian itu sejumlah peluang dibuat oleh anak asuh manajer terbaik dunia versi FIFA tersebut dari kaki Pedro, Alexis Sanchez, maupun Cuenca.

Namun gedoran pemain-pemain Barcelona yang seperti kehilangan sentuhan dari kaki ke kaki tak membuahkan hasil. Osasuna justru unggul terlebih dahulu melalui striker andalannya Lekic pada menit 38. Melalui sebuah serangan balik, gelandang bertahan Leo memberikan umpan terobosan kepada Lekic. Pemain nomor punggung 9 yang bebas dari kawalan pemain bertahan Barcelona itu menendang keras bola tersebut. Bola sempat membentur kaki penjaga gawang Pinto, namun tetap meluncur deras ke gawang sisi kanan.

Keunggulan itu menambah berani anak-anak asuh Mendilibar. Sekitar tiga menit kemudian, Alvaro Cejudo memberi umpan silang kepada Calleja. Namun Calleja kurang tepat mengantisipasi bola dengan tendangan first time. Serangan itupun kandas. Skor bertahan 1:0 hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Pada babak kedua, Barcelona membalas lewat Alexis menit ke-48. Adriano memberikan umpan silang dari kanan gawang terarah ke depan gawang. Penjaga Gawang Riesgo gagal mengantisipasi bola hingga lolos ke depan pemain asal Chile itu. Pemain nomor punggung 9 itu mencetak gol lewat sundulan. Skor imbang 1:1.

Pada menit 58, Guardiola memasukkan pemain terbaik dunia Lionel Messi menggantikan Alexis. Busquets masuk menggantikan Pedro yang cidera pada menit 69. Kehadiran dua pemain ini membuat Barca kembali ke permainan dari kaki ke kaki.

Pada menit ke-72, tendangan Sergio Roberto membawa keunggulan bagi Barca. Ia membobol gawang pertama kalinya musim ini setelah menerima umpan terobosan dari Messi. Sergio dengan mudah menaklukan penjaga gawang Riesgo. Skor 1:2 bertahan hingga akhir babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Barcelona akan bertemu musuh bebuyutannya Real Madrid di perempat final mendatang.

SUSUNAN PEMAIN
Riesgo, Marc Bertrán, Miguel Flaño, Lolo, Satrustegui ( Jose Hermosa 73′), Puñal, Loe, Álvaro Cejudo (Ricardo 80′), Roberto Torres (Raul Garcia 68′), Calleja, Lekic

Pinto; Montoya; Piqué; Fontás (E Abidal 14′); Adriano; Sergi Roberto; Mascherano; Thiago; Pedro (Busquets 69′); Alexis Sanchez (Messi 58′); Cuenca

Posted on Januari 13, 2012, in Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: