Dua Staf Ahli Gubernur Sulteng Jadi Tersangka Korupsi

KASMAN LASSA

YULIANSYAH

PALU –MICOM: Dua staf ahli Gubernur Sulawesi Tengah (kalteng), Kasman Lassa dan Yuliansyah menjadi tersangka dugaan korupsi anggaran rehabilitasi Gedung Wanita yang berlokasi di Jalan Muhammad Yamin, Palu Selatan.

Kasman (staf ahli bidang hukum dan politik) dan Yuliansyah (staf ahli bidang ekonomi dan keuangan) menjadi tersangka terkait posisi keduanya saat masih menjabat sebagai Kepala Biro Perlengkapan Umum dan Asset Daerah. Kejaksaan menyatakan negara dirugikan sebesar Rp1,4 miliar dari anggaran keseluruhan Rp10,9 miliar.

Dalam pemeriksaan yang berlangsung pada Rabu (11/1) di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulteg, Kasman diperiksa di ruang Kasi Penyidikan. Sedangkan Yuliansyah diperiksa di ruang Pemeriksaan Tindak Pidana Korupsi. Kedua tersangka didampingi oleh penasihat masing-masing.

Saat ditanya wartawan seeusai diperiksa Kasman membantah tuduhan jaksa. ”Saya merasa tidak pernah melakukan seperti yang dituduhkan. Tapi, kita lihat saja nanti di persidangan. Masalah ini juga sudah saya limpahkan semua kepada penasehat hukum untuk menanganinya,’ ujarnya.

Sementara itu Yuliansyah, saat meninggalkan kantor kejaksaan tidak memberikan keterangan kepada pers. Saat keluar dari ruang pemeriksaan, Yuliansyah yang didampingi penasehat hukum Andi Makkasau langsung meninggalkan gedung kejaksaan.

Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Sulawesi Tengah Abul H Rabunah mengatakan dalam rehabilitasi Gedung Wanita tersebut anggaran dikucurkan tiga tahap. Tahapan pertama pada 2007, tahap kedua 2009, dan tahap ketiga 2010. “Negara dirugikan sekitar Rp1,4 miliar oleh kedua tersangka. Kami masih tetap meminta kepada kedua tersangka untuk mengembalikan kerugian negara,” kata Rabunah, Kamis (12/1).

Posted on Januari 13, 2012, in Hukum, Local News, National News. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Belum jadi Bupati udah korup, gimana klo udah jadi….Tp moga aja ga terbukti. Tapi kalo terbukti… Dimohon agar di hukum seberat-beratnya dengan adil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: