Kalahkan Arema, Persidafon Petik Kemenangan Pertama

Jayapura – Persidafon Jayapura berhasil memetik kemenangan perdananya. Di kandang sendiri, Stadion Mandala Jayapura, Jumat (13/1/2012) sore WIB, mereka menundukkan Arema Indonesia dengan skor 2-1.

Skuad “Gabus Sentani”, menang 2-1 melalui gol pemain andalan Patrich Wanggai dan Penalti Marcello Cirely. Sementara gol balasan tim tamu hadir melalui tendangan bebas Marcio Sousa.

Dengan hasil ini, tim Persidafon Jayapura memperbaiki posisinya karena mengumpukan nilai enam dari tujuh laga yang dijalani. Sementara Arema Indonesia kian terbenam di dasar klasemen bersama Persiram Raja Ampat, yang baru mengoleksi nilai satu.

Sementara kemenangan tim Persidafon tak lepas dari mengilapnya penampilan striker U-23 Patrich Wanggai. Terbukti di menit-menit awal pertandingan babak pertama, Patrich sudah berkali-kali mengancam gawang Arema yang dikawal Ngurah Komang.

Usaha Patrich baru membuahkan hasil dimenit ke-24, setelah berhasil memotong bola dari kaki Catur Pamungkas yang tak cekatan memainkan bola. Memiliki ruang tembak, Patrich tak menyia-nyiakan kesempatan yang dimiliki dengan menjebol gawang lawan. Skor 1-0 untuk keunggulan sementara tuan rumah bertahan hingga jeda.

Alih-alih ingin menambah gol, gawang Persidafon justru bobol tiga menit setelah babak kedua bergulir. Adalah Marcio Sousa yang berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas di depan kotak penalti, setelah kiper Wilson Aleng dinilai melakukan hand ball akibat memegang bola di luar daerahnya.

Penantian tuan rumah pun berbuah setelah Rasmoyo dijatuhkan di kotak pinalti pada menit 76. Marcello Cirely yang tampil sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang babak kedua ditiup wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

Posted on Januari 14, 2012, in Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: