Menteri Pariwisata Bersihkan Pantai Malalayang

Menteri Pariwisata Bersihkan Pantai Malalayang

MANADO–MICOM: Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Sulawesi Utara, menggelar acara bersih-bersih Pantai Malalayang bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu di Malalayang Manado, Sabtu (14/1).

“Kebersihan adalah modal masyarakat dan Pemerintah Kota Manado, karena merupakan salah satu andalan untuk menjadikan Manado sebagai salah satu destinasi wisata dunia,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

Ia mengatakan, dalam rentang waktu sekitar lima bulan sejak pelaksanaan ASEAN Economic Minister (AEM) Agustus 2011 banyak perubahan yang terjadi di Manado. Kota itu juga terlihat lebih berbeda, karena lebih bersih dan banyak perubahannya.

Mari Elka mengatakan bukan hanya wilayah daratan, seluruh pantai dan laut Manado juga harus bersih seperti sekarang. Urusan sampah harus menjadi tanggung jawab bersama dengan masyarakat. “Jangan sampai saling menyalahkan, tetapi harus dibicarakan bersama. Sehingga upaya untuk menjaga kebersihan bisa berjalan maksimal dan Manado menjadi lebih bersih dari waktu ke waktu,”katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Djouhari Kansil mengatakan Manado adalah gerbang Sulawesi Utara, karena itu semua mata memandang ke kota ini. “Jadi kami berharap kota ini akan terus berbenah diri dan kebersihan harus terus dipertahankan. Karena ini adalah hal yang penting sebagai modal untuk membuat Manado selalu menarik,”katanya.

Posted on Januari 15, 2012, in Berita Daerah, National News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: