Tundukkan Mallorca, Real Madrid 8 Poin Tinggalkan Barca

Headline

INILAH.COM, Mallorca – Real Madrid bangkit di babak kedua setelah tertinggal di babak pertama kala melawan Real Mallorca. Melalui perjuangan keras, ‘Los Blancos’ akhirnya berhasil membawa pulang poin maksimal.

Real Madrid bertandang ke markas Mallorca, Stadion Son Moix, dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (15/1/2012) dinihari WIB.

Pelatih Madrid Jose Mourinho menurunkan formasi 4-4-2 di laga ini. Duet Karim Benzema dan Cristiano Rondaldo menadi andalan di lini depan untuk membonghkar pertahanan Mallorca.

Sementara, tim tuan rumah juga menggunakan skema yang sama, yakni 4-4-2, dengan bertumpu pada kecepatan duo penyerangnya, Victor Casadesu danb Tomer Hamed.

Meski bertindak sebagai tim tamu, namun dominasi permainan langsung menjadi milik ‘Los Blancos’ sejak peluit pertandingan dibunyikan.

Pola permainan umpan-umpan pendek cepat dengan bertumpu pada Cristiano Ronaldo menjadi andalan Madrid dalam membongkar pertahanan tim tuan rumah.

Namun, dominasi Madrid tak mampu bertahan lama. Selepas menit kesepuluh, Mallorca ganti memegang kendali penuh permainan.

Mallorca nyaris membobol gawang Madrid kala pertandingan berjalan 14 menit. Beruntung, tendangan Hemed usai memanfaatkan umpan sundulan Casadesu masih melebar tipis di sisi kiri gawang Madrid.

Satu-satunya peluang bersih Madrid di babak pertama didapat melalui Critiano Ronaldo di menit ke-32. Tendangan keras jarak jauhnya masih mampu ditepis kiper bDudu Aouate.

Petaka menimpa Madrid di menit ke-39. Tomer Hemed mampu menjebol jala Casillas melalui sebuah proses gol yang cukup cantik.

Diawali dari sebuah skema sepak pojok. Bola dioper pendek kepada Gonzalo Catro. Kemudian, Casto melepas umpan silang yang langsung disambut tandukan dengan cara terbang oleh Hemed. Bola sempat memantul ke tanah dan mengecoh Casillas. 1-0 Mallorca memimpin.

Hingga babak pertama usai, keunggulan satu gol Mallorca tetap tak berubah.

Madrid mencoba meningkatkan intensitas serangannya di babak kedua. Kali ini, ‘Los Blancos’ mencoba tampil lebih kreatif lagi dengan cara memanfaatkan umpan-umpan terobosan langsung ke jantung pertahanan Mallorca.

Menit ke-51, Madrid memperoleh sebuah peluang emas melalui aksi Karim Benzema. Sayang, tendangan keras klaki kiri bomber asal Prancis itu masih mampu ditepis Aouate.

Madrid akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-72. Memannfaatkan umpan terobosa Mesut Ozil, Gonzalo Higuain melepas tembakan kaki kiri yang bersarang di pojok kanan gawang Mallorca. skor berubah menjadi imbang 1-1.

Gol itu sontak melecut semangat para punggawa Madrid untuk terus menekan pertahanan Mallorca. Hasilnya, gol kemenangan Madrid pun tercipta di menit ke-84.

Berawal dari kemelut di depan gawang Mallorca, pemain muda Madrid Jose Maria Callejon berhasil mengkonversinya menjadi gol lewat tendangan kaki kanannya.

HIngga pertandingan berakhir, skor kemenangan 2-1 bagi Madrid tetap tak berubah. Kemenangan ini memperlebar keunggulan jarak Madrid dengan Barcelona menjadi delapan poin.

Posted on Januari 15, 2012, in Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: