Amjad Lawasa Sekprov Sulteng

PALU, MERCUSUAR—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menetapkan Amjad Lawasa sebagai Sekretaris Provinsi (Sekprov) Setdaprov Sulteng, menggantikan Rais Lamangkona.

Penetapan Amjad Lawasa sesuai Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 10/M/2012, tanggal 9 Januari 2012, tentang pengangkatan Amjad Lawasa dalam jabatan Sekprov Sulteng dengan pangkat golongan IV D, dan saat ini tinggal menunggu kesediaan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk melantik Amjad Lawasa yang sekarang ini masih menjabat sebagai Sekretaris Kabupaten (Sekab) Poso.

Otomatis dua dari tiga nama yang diusulkan Gubernur Longki Djanggola ke Presiden SBY, yakni Derry Djanggola dan Abubakar Almahdali dinyatakan gugur dengan berbagai pertimbangan.
Derry Djanggola saat ini, sudah menjabat sebagai Asisten III Bidang Administrasi dan Keuangan, setelah sebelumnya menduduki Kepala Badan Penanaman Modal dan Investasi Daerah, sementara Abubakar Almahdali, kini masih tetap menjabat Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulteng.

Praktis, hampir dua bulan untuk memeroses penetapan Amjad Lawasa sebagai Sekprov, mulai dari waktu pengusulan pada November 2011 silam hingga penetapan pada Januari 2012.

Memang pada sebuah kesempatan, sumber terpercaya dilingkup Pemprov menyebutkan, peluang Amjad Lawasa untuk menjadi Sekprov Sulteng lebih besar, dibanding dua calon lainnya. Selain pertimbangan teknis kepangkatan, kapasitas dan penilaian objektif, faktor-faktor tertentu diprediksi bakal memberi peluang bagi Amjad Lawasa untuk menduduki posisi Sekprov Sulteng.

Sih menurut sumber, pertalian darah antara Derry Djanggola dengan Gubernur Longki, menjadi salah satu pertimbangan utama yang membuat adik kandung Gubernur ini tidak akan menempati posisi Sekprov Sulteng. Sejauh ini, belum duperoleh informasi secara pasti jadwal pelaksanaan pelantikan Amjad Lawasa sebagai Sekprov. “Sekarang ini, tinggal menunggu pelantikan, yang di SK kan oleh presiden adalah Amjad Lawasa,” kata Gubernur Longki Djanggola, kemarin (12/1), bersamaan ia tiba dari Jakarta.

Posted on Januari 16, 2012, in Local News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: