Jaksa Tahan Enam Tersangka Korupsi Gedung Wanita

Staf ahli Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. Kasman Lassa, S.H (kedua dari kiri) saat dibawa petugas Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tengah ke dalam mobil tahanan usai menjalani pemeriksaan di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tengah, Senin (16/1).

PALU–MICOM: Enam dari tujuh orang tersangka korupsi renovasi gedung wanita milik pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, resmi ditahan jaksa Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, senin (16/1) sore.

Penahanan keenam tersangka dilakukan di Rutan Maesa Palu. Kerugian negara dalam proyek tersebut lebih dari Rp1 miliar dari
total anggaran Rp10 miliar lebih.

Keenam tersangka yang diperiksa sejak pagi adalah dua mantan Kepala Biro Perlengkapan Umum Dan Aset Daerah, Yuliansyah dan Kasman Lassa. Kedua pejabat ini ditahan dan dituduh menikmati anggaran tersebut hingga negara rugi miliaran rupiah.

Saat ini Yuliansyah dan Kasman Lassa masih menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Sulawesi Tengah. Tersangka yang belum ditahan adalah Direktur PT Raymond, Hartono Taula. Hartono dilaporkan saat ini sedang berada di luar kota.

Empat tersangka lainnya adalah Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Haji As’ad, Direktur Wijaya Karya Semesta Haeruddin, Konsultan Pengawas Sekaligus Direktur PT Anugerah Atha Sulawesi Fahmi Thalib dan Direktur PT Trijaya Putra Pratama Salma Siti Sannang.

Posted on Januari 17, 2012, in Local News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: