Rusli Habibie-Idris Rahim Resmi Gubernur dan Wagub Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.com – Rusli Habibie dan Idris Rahim resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo periode 2012-2017, Senin (16/1/2012), di halaman kantor DPRD Provinsi Gorontalo, di Gorontalo.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilakukan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Rusli Habibie dan Idris Rahim terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2012-2017 setelah dinyatakan sebagai pasangan peraih suara terbanyak pada pemilihan 16 November 2011.

Pasangan ini didukung Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan menggantikan Gusnar Ismail dan Tonny Uloli. Pasangan Gusnar dan Tonny sebenarnya maju pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, tetapi kalah dalam perolehan suara.

Dalam pidatonya, Gamawan Fauzi mengingatkan Rusli dan Idris agar memenuhi janji-janjinya saat kampanye lalu. Ia juga meminta keduanya agar menjalin hubungan baik dengan DPRD sampai masa jabatan mereka habis.

Acara pelantikan ini turut dihadiri Gubernur se-Sulawesi, beberapa mantan Menteri di Kabinet Indonesia I dan II, serta pejabat unsur Musyawarah Pimpinan Daerah di Gorontalo.

Posted on Januari 17, 2012, in Berita Daerah, National News, Politik dan Pemerintahan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: