Sir Alex Bidik Solskjaer Jadi Penggantinya di MU

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER – Sir Alex Ferguson kini telah menginjak usia 70 tahun. Kendati masih ingin melatih beberapa tahun ke depan, manajemen Manchester United mulai memikirkan siapakah yang akan menjadi suksesor Fergie nantinya.

Fergie sempat menyatakan bahwa Jose Mourinho adalah sosok yang tepat untuk menggantikan posisinya di Manchester United. Kini Fergie punya nama lain yang memiliki potensi untuk menangani Setan Merah suatu saat nanti.

Pria ini adalah Ole Gunnar Solskjaer, pelatih klub Molde dari Liga Norwegia yang juga merupakan mantan armada Manchester United sebelum memutuskan untuk gantung sepatu. Fergie memuji kepribadian Solskjaer dengan mengatakan, “Dia (Solskjaer) memiliki ketangguhan batin dan tak ada yang meragukannya. Dia pria yang baik dan sangat sopan.”

Sejak memutuskan berhenti melatih tim junior Manchester United, Solskjaer kembali ke kampung halamannya untuk membesut Molde. Prestasinya langsung mentereng di musim pertama ia melatih di sana dengan berhasil membawa Molde menjuarai Liga Norwegia untuk pertama kali.

“Jika Anda pergi melatih klub Norwegia yang belum pernah menjuarai liga dalam sejarah klub dan Anda memenangkan liga, artinya Anda telah melakukan pekerjaan yang besar,” puji Fergie.

Oleh sebab itu, bukan tidak mungkin dalam beberapa tahun mendatang Solskjaer bakal menduduki kursi manajer di Old Trafford setelah Fergie melepas jabatannya di Man. United.

Posted on Januari 18, 2012, in Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: