Chris Coleman Gantikan Speed Tangani Wales

WALES, KOMPAS.com — Federasi Sepak Bola Wales (FAW) resmi menunjuk mantan pelatih klub Yunani Larissa, Chris Coleman, sebagai pelatih tim nasional. Coleman akan menggantikan posisi pelatih Wales sebelumnya, Gary Speed, yang meninggal dunia pada November tahun lalu.

Presiden FAW Jonathan Ford mengaku pemilihan sosok pengganti Speed sebenarnya cukup rumit. Menurutnya, tidak mudah mencari sosok tepat pengganti Speed yang begitu dihormati masyarakat dan pencinta sepak bola di Wales.

“Meski dia (Coleman) bukan merupakan tokoh sentral, tetapi dia adalah seorang pelatih yang baik. Maka dari itu, kami memilihnya untuk kembali melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Gary (Speed),” ujar Coleman seperti dilansir Mirror Football.

Coleman sendiri mengaku sedikit mengalami perasaan campur aduk ketika mendapatkan peranan tersebut. Coleman, yang juga merupakan teman dekat Speed, menilai melanjutkan pekerjaan temannya tersebut cukup berat.

“Tapi saya sangat bangga bisa menjadi pelatih Wales, dan saya pun sangat sedih karena kita menjalani ini semua dengan situasi seperti ini. Ini tidak akan mudah, tetapi saya akan terus berusaha yang terbaik,” kata Coleman.

Coleman mengawali kariernya sebagai pelatih saat bergabung bersama Fulham pada 2003. Empat tahun di Craven Cottage, mantan pemain Blackburn Rovers itu kemudian melanglang buana melatih sejumlah klub, di antaranya Real Sociedad (2007), Coventry City (2008), dan Larissa (2011).

Posted on Januari 20, 2012, in Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: