Pembalap Dadang Rollies Meninggal Akibat Kecelakaan

CIAMIS, (PRLM).- Pembalap legendaris Jawa Barat Dadang Rollies meninggal dunia, Kamis (19/1/12). Pembalap yang masih aktif dalam kegiatan pembinaan motocross tanah air ini meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas yang dialami pada Rabu (18/1/12) malam.

Kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Ciamis Banjar Dusun Cimanggu RT 01/09 Desa dan Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis juga merenggut nyawa Yudi Hartono yang saat kejadian berboncengan dengan Dadang.

Dadang menghembuskan napas terakhir setelah sempat dirawat selama beberapa jam di RSU Banjar. Namun, akibat luka yang parah korban tak dapat diselamatkan dan menghembuskan napas terakhir pukul 4.00 WIB.

Kanit Laka Polres Ciamis Aiptu Yudiono menjelaskan berdasarkan laporan yang diterima Satlantas Polres Ciamis kecelakaan maut yang menimpa Dadang terjadi sekitar pukul 21.00 WIB di Jalan Raya Ciamis Banjar. Saat itu dikatakan Dadang bersama rekannya Yudi Hartono tengah berboncengan mengendarai sepeda motor Yamaha RX King bernomor polisi Z 4213 HN. Keduanya tengah menuju arah Cisaga dari Banjar. Pada saat kejadian, sepeda motor dikemudikan oleh Yudi.

Namun, tanpa sebab yang jelas motor yang tengah dikendarai kedua korban kehilangan kendali dan terjatuh. Naas, pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju bus Budiman bernomor polisi Z 7934 HB yang dikemudikan Ujang Lujeng. Seketika, benturan di antara kedua korban dengan bus tak dapat dielakkan.

Melihat kejadian tersebut, warga yang berada di lokasi segera memberikan bantuan dan mengevakuasi kedua korban ke RSU Banjar untuk mendapatkan pertolongan. Namun, akibat luka parah yang diderita, nyawa kedua korban tak dapat diselamatkan.

Berdasarkan data IMI Jabar Dadang Rollies merupakan pembalap seangkatan Pipin Pria Nursandi dan Beny Baonk. Seminggu sebelumnya Dadang masih aktif mengikuti kegiatan latihan Bersama atlit MX Jabar di sirkuit Punclut, Bandung dan menangani tim dari Gapuraning Rahayu dan Gordon Racing.

Pembina Atlet Motorcross Jabar dari IMI Jabar H. Roni Karno mengaku kejadian ini cukup menghentak dunia balap di Indonesia dan kehilangan yang sangat besar. Dadang yang dikenal murah senyum dituturkan Roni masih kerap menemaninya untuk membina atlet muda Jabar. Bahkan, setiap pekan alm. Dadang menemani dirinya memantau latihan atlet muda. “Kami atas nama IMI Jabar turut berbelasungkawa dan berdoa agar almarhum diterima di sisi Allah SWT,” katanya.

Posted on Januari 20, 2012, in National News, Obituari. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: