Pepe Mengaku Tak Sengaja Injak Tangan Messi

Bek Real Madrid, Pepe (kiri), mencoba merebut bola dari penyerang Barcelona, Lionel Messi, pada pertandingan leg pertama perempat final Copa del Rey, di Santiago Bernabeu, Rabu (18/1/2012).

MADRID, KOMPAS.com – Bek Real Madrid Pepe akhirnya buka suara menanggapi penginjakan tangan kepada pemain Barcelona Lionel Messi pada pertandingan pertandingan perempat final Copa Del Rey di Santiago Bernabeu, Rabu (18/1/2012). Pemain asal Brazil itu mengaku tidak sengaja menginjak tangan Messi dalam insiden tersebut.

“Insiden itu adalah perbuatan yang tidak disengaja. Tetapi jika Messi tersinggung akan hal itu aku minta maaf, karena aku hanya ingin membela tim ini,” ujar Pepe, dalam situs resmi Real Madrid.

“Aku mengerahkan jiwa dan ragaku dalam pertandingan itu, dan tidak pernah terlintas dalam pikiranku untuk menyakiti sesama pesepakbola profesional,” tambahnya.

Insiden dalam laga tersebut bermula, saat Messi terjatuh setelah berkontak dengan penyerang Madrid Jose Maria Callejon pada menit ke-68. Pepe kemudian berjalan menuju wasit yang tampak memberi kartu kuning kepada Callejon. Ketika melewati Messi, yang belum bangkit, Pepe tampak menginjak tangan Messi.

Sejumlah kalangan menilai Pepe sengaja melakukan itu dan seharusnya mendapatkan hukuman kartu merah dari wasit atas aksi kasarnya tersebut. Namun, karena wasit tidak melihat insiden itu, pemain asal Portugal itupun lolos dari hukuman. Bek Barcelona, Gerard Pique, mengharapkan Komite Disiplin Sepak Bola Spanyol dapat menindaklanjuti insiden tersebut.

“Wasit bisa saja tidak melihat insiden itu. Namun, Komite Disiplin dapat mengusut insiden tersebut. Ada tayangan televisi yang bisa dilihat. Jika mereka melakukan tugasnya dengan baik, kita akan lihat keputusannya nanti,” ujar Pique.

Posted on Januari 21, 2012, in Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: