Seorang Guru di India Kaget dapat Uang $9,8 Miliar

Seorang Guru di India Kaget dapat Uang $9,8 Miliar
BBC
Parijat Saha

TRIBUNNEWS.COM – Seorang guru di India, terkaget-kaget merima uang sebesar 9,8 miliar US dollar di dalam rekening banknya.

Parijat Saha, tak menyangka rekeningnya membengkak secara fantastis, sebelumnya ia hanya memiliki 200 US dollar di dalam rekeningnya tersebut.

Jika melihat jumlah gaji yang diterima Parijat sebagai seorang guru setiap bulannya, yaitu 700 US dollar, terasa tak mungkin uang miliaran dollar yang masuk ke rekeningnya berasal dari sana.

“Pada hari Minggu malam, ketika saya memeriksa saldo tabungan saya di internet, saya memperkirakan jumlahnya lebih sedikit dari 10.000 rupee ($ 200),” kata Parijat, yang tinggal di Kota Balurghat, dikutip dari BBC, Kamis (19/1/2012).

Ketika melihat yang dengan jumlah fantastis di rekeningnya, Parijat mengaku sempat dibuat melotot dibuatnya.

“Saya menelepon seorang teman di bank dan bercanda, mungkin uang melimpah di bank Anda, itulah mengapa sistem Anda telah menyetorkan begitu banyak uang ke rekening saya,” katanya.

Karenanya, Parijat, mengembalikan uang misterius itu ke Bank Negara India (SBI), namun pejabat bank tersebut tidak dapat mau berkomentar, terkait uang yang tidak jelas asal muasalnya tersebut.

Subhashish Karmakar, Manajer Cabang bank yang memiliki moto “Perbankan Aman dengan SBI”, enggan menjelaskan apa mengapa uang sejumlah miliaran tersebut bisa masuk ke dalam rekening Parijat.

“Saya tidak bisa mengomentari masalah ini,” ucapnya.

Kantor pusat regional bank SBI di Calcutta dan kantor nasional bank di Mumbai, tengah menyelidiki dan mencari tahu mengapa hal itu bisa terjadi.

Posted on Januari 23, 2012, in Asia, International News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: