Tundukkan Bilbao 4-1, Madrid Jaga Jarak Dengan Barca

Cristiano Ronaldo saat menghadapi Athletico Bilbao (REUTERS/Felix Ordonez)

VIVAbola – Real Madrid menyelesaikan putaran pertama kompetisi La Liga dengan menduduki puncak klasemen. Selain itu mereka juga berhasil menjaga jarak dengan Barcelona sebagai pesaing terdekat menjadi lima poin saja.

Hal tersebut dipastikan setelah Los Blancos, julukan Madrid, sukses menekuk Athletico Bilbao di Santiago Bernabeu dengan skor 4-1. Pada laga itu sendiri, tim besutan Jose Mourinho sempat dibuat ketar-ketir karena lebih dulu tertinggal.

Tampil agresif sejak awal laga, Madrid malah kebobolan pada menit 13. Tendangan first time Fernando Llorente yang menyabut umpan lambung Javi Martinez bersarang telak di gawang Iker Casillas. 0-1 tim tamu berhasil unggul.

Untungnya, pada menit 24 Madrid bisa menyetarakan kedudukan. Marcelo mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan umpan dari Cristiano Ronaldo ke dalam gawang. Skor imbang 1-1 itu bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan, Madrid langsung berhasil membalikkan kedudukan. CR7, julukan Ronaldo, melakukan eksekusi bola mati dari titik putih menyusul penggaran terhadap Ricardo Kaka di dalam kotak terlarang. Pemain asal Portugal tersebut tidak membuang kesempatan untuk membuat skor berbuah menjadi 2-1.

Madrid kemudian merentangkan jarak keunggulan menjadi 3-1 tepat di menit 66. Lagi-lagi mereka mendapat hadiah penalti dari wasit dan kembali Ronaldo yang dipercaya menjadi algojo.Bilbao sendiri harus bermain dengan 10 orang karena De Marcos diganjar kartu kuning kedua akibat menjatuhkan Karim Benzema.

Jose Callejon yang baru masuk di menit 79 menggantikan Ricardo Kaka menggenapi kemenangan Madrid menjadi 4-1. Dia membobol gawang Bilbao pada menit 85 memanfaatkan umpan daerah yang dikirim oleh Gonzalo Higuain.

Susunan Pemain:

Real Madrid : Casillas; Arbeloa, Ramos, Varane, Marcelo; Granero, Xabi; Ozil, Kaka, Ronaldo; Benzema

Athletic Bilbao : Iraizoz; Iraola, Javi Martinez, San Jose, Amorebieta; Iturraspe, Herrera, De Marcos; Susaeta, Llorente, Muniain.

Posted on Januari 23, 2012, in Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: