Mantan Dirjen Bantuan Sosial Departemen Sosial Meninggal Dunia

JAKARTA–MICOM: Mantan Dirjen Bantuan Sosial Departemen Sosial (tahun 70an) dan Ayah Direktur PT Indo Energi Platinium Irsan Sosiawan Gading serta kakak ipar dari pimpinan Media Group Surya Paloh, H.M Yusuf Gading, berpulang pada Minggu (29/1) pagi pukul 06:25 di Rumah Sakit Medistra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Almarhum Yusuf meninggal dunia setelah menderita gangguan sesak nafas setelah sebelumnya sempat menjalani operasi pinggul di Rumah Sakit di Singapura dari 10 sampai 24 Januari 2012. “Karena sesak nafas, fungsi jantungnya kurang bagus. Beliau sempat operasi pinggul karena jatuh, di RS Singapura, setelah operasi saya pikir sudah aman tapi ternyata akhirnya wafat,” kata anak lelaki tertua almarhum, Irvan Gading, 49, saat ditemui di rumah duka Jl Matraman Dalam III, No 7 Jakarta Pusat, Minggu.

Menurut Irvan, ayahandanya tidak memiliki riwayat sakit jantung tetapi menderita gangguan darah tinggi atau hipertensi.

Di mata keluarga yang ditinggalkan, sosok Yusuf dipandang sebagai ayah yang selalu mementingkan faktor pendidikan dalam keluarganya.

“Beliau seorang ayah yang bijaksana terutama pada keluarga. Dia punya adik kandung tujuh orang dan adik dari istri tujuh orang termasuk Bapak Surya Paloh. Semuanya disekolahkan sampai ke luar negeri supaya maju. Memang beliau selalu mementingkan edukasi keluarganya,” papar Irvan.

Almarhum wafat pada usia 77 tahun dan meninggalkan seorang istri, yaitu Rohana Yusuf Paloh, 73, serta lima orang anak.

“Ibu cukup tabah menerima kepergian Ayah. Padahal Ibu saat ini menderita stroke sehingga harus menggunakan kursi roda,” katanya.

Almarhum Yusuf lahir pada 9 Agustus 1934 di Kampung Selimung, dekat kota Banda Aceh. Jejak rekam karir Yusuf Gading, menurut Irvan, adalah almarhum sempat memegang jabatan Dirjen Bantuan Sosial di Departemen Sosial pada periode 1971-1978.

Setelah salat zuhur almarhum dimakamkan di makam pribadi keluarga di Wisma Ika Km 76, Cilember Mega Mendung, Cipayung, Bogor.

“Adik kandung bapak serta ibu mertua sudah dimakamkan di sana,” katanya.

Posted on Januari 29, 2012, in National News, Obituari. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: