PLN Palu Berlakukan Pemadaman Bergilir

Palu: PT PLN Cabang Palu kembali memberlakukan pemadaman bergilir aliran listrik karena salah satu mesin pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) terganggu. “Langkah ini dilakukan karena sistem Palu mengalami defisif daya menyusul salah satu dari dua unit PLTU rusak dan sedang dalam perbaikan,” kata Manajer PLN setempat Suroso di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (28/1).

Ia mengatakan suplai daya listrik dari PLTU dalam beberapa hari berkurang sekitar 11 megawatt. PLN terpaksa memberlakukan pemadaman bergilir karena tidak memiliki mesin pembangkit cadangan. Pemadaman bergilir dilakukan pada siang maupun malam hari. Suroso berharap mesin PLTU yang rusak tersebut secepatnya kembali beroperasi. Ia mengaku selama ini sistem Palu masih sangat tergantung kepada pasokan listrik dari PLTU Mpanau yang dikelola perusahaan sawsta.

Sistem Palu, selain melayani kebutuhan masyarakat di kota itu juga tiga kabupaten yakni Parigi Moutong, Sigi, dan Donggala. Pimpinan PLN Palu itu juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan karena harus menerapkan kembali pemadaman bergilir siang maupun malam hari. “Saya atas nama perusahaan menyampaikan permohonan maaf karena pemberlakuan pemadaman bergilir,” katanya.

Posted on Januari 29, 2012, in Local News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: