Seri, Barca Tertinggal 7 Angka dari Real Madrid

AFP

Penyerang Barcelona Lionel Messi (kiri) berusaha menggiring bola melewati gelandang Villarreal Borja Valero, pada laga Liga BBVA, di El Madrigal, Sabtu (28/1/2012).

VILLARREAL, KOMPAS.com – Barcelona bermain imbang 0-0 dengan Villarreal, pada pertandingan Liga BBVA, di El Madrigal, Sabtu (28/1/2012). Dengan hasil tersebut, Barcelona berada di peringkat kedua klasemen dengan 45 poin, atau kalah tujuh angka dari Real Madrid.

Pertandingan berlangsung sengit. Kedua kubu bergantian menguasai bola dan melancarkan serangan. Namun, mereka kesulitan mengembangkan permainan, akibat umpan yang tidak akurat dan permainan disiplin yang diperagakan barisan belakang masing-masing tim.

Kesempatan memecah kebuntuan pun tak membuahkan hasil, karena tembakan yang tidak akurat dan kurang terukur.

Pada menit kesepuluh, misalnya, Cani melepaskan tembakan yang bisa dijinakkan Victor Valdes. Semenit kemudian, Barcelona membalas dengan sebuah tembakan dari Lionel Messi, yang melesat dari sasaran.

Peluang berikutnya diciptakan kubu Barcelona, melalui Lionel Messi pada menit ke-18. Namun, usahanya yang memanfaatkan umpan Dani Alves itu juga hanya membuahkan tendangan gawang.

Villarreal membalas itu dengan tembakan Marco Ruben pada menit ke-35, yang melambung di atas mistar gawang.

Barcelona tampak lebih menguasai keadaan di babak kedua. Namun, benteng Villarreal tetap sulit ditembus. Peluang yang tercipta pun gagal membuahkan hasil sesuai harapan.

Peluang emas pertama Barcelona di babak kedua boleh jadi adalah yang diciptakan Cesc Fabregas pada menit ke-78. Namun, Diego Lopez berhasil membuat angka di papan skor tetap 0-0.

Pada menit ke-88, Lionel Messi dan Fabregas bergantian menciptakan peluang gol. Sementara tembakan Messi diblok Lopez, tembakan Fabregas melesat ke atas mistar gawang.

Barcelona terus menekan, tetapi gol tak kunjung tercipta sampai peluit berbunyi panjang.

Susunan pemain
Villarreal:
Diego Lopez; Mateo Musacchio, Gonzalo, Joan Oriol, Angel Lopez; Bruno, Marcos Senna (Carlos Marchena 90), Borja Valero, Cani (Gonzalo Castellani  72); Joselu, Marco Ruben (Javi Camunas 83)

Barcelona: Victor Valdes; Gerard Pique (Alexis Sanchez 60), Carles Puyol, Eric Abidal, Dani Alves; Sergio Busquets, Javier Mascherano, Xavi (Thiago Alcantara 76); Adriano (Cristian Tello 76), Lionel Messi, Cesc Fabregas

Wasit: Jose Antonio Teixeira Vitinenes

Posted on Januari 29, 2012, in Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: