Gingrich: Saya Peduli Rakyat Miskin AS, Tidak Seperti Romney

Foto : Newt Gingrich (Daily Mail)

Foto : Newt Gingrich (Daily Mail)

LAS VEGAS – Bakal calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik Newt Gingrich mengatakan, dirinya adalah seorang yang sangat peduli dengan rakyat miskin di AS, tidak seperti Mitt Romney yang terang-terangan mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu memperdulikan warga miskin AS.

“Saya sangat yakin, kita semua harus peduli dengan rakyat miskin. Warga miskin harus membutuhkan dukungan, ibarat sebuah trampolin yang akan melambungkan dirinya ke langit,” ujar Gingrich, seperti dikutip Daily Mail, Jumat (3/2/2012).

Sebelumnya, Romney mengatakan dalam kampanyenya bahwa dirinya tidak terlalu peduli dengan rakyat miskin AS. Romney juga tampak lebih memperhatikan warga kalangan menengah AS untuk berjuang hidup.

Namun, mantan Gubernur Massachusetts itu pun langsung mengatakan, bahwa dirinya juga tidak peduli dengan warga kaya di Paman Sam karena mereka semua baik-baik saja.

Pernyataan Gingrich di Las Vegas tampaknya menjadi pukulan kuat yang menghantam Romney dalam kampanye pemilu AS. Hingga saat ini, politisi Partai Republik juga kerap mengkritisi kebijakan Presiden Barack Obama yang dinilai kurang kompeten dalam membantu warga miskin di AS dan menciptakan lapangan kerja.

Di pemilu primary Florida, Romney memang terbukti dapat mengalahkan Gingrich yang sempat mengunggulinya di South Carolina. Hingga saat ini, kedua politisi Partai Republik itu pun kerap berseteru. Perseteruan antara Romney dan Gingrich bahkan dikecam oleh Rick Santorum yang juga tampil sebagai bakal calon Presiden AS.(

Posted on Februari 3, 2012, in American, International News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: