Tiga Bom Ikan Diledakkan di Depan Mapolsek Mamosalato Tolitoli

PALU, KOMPAS.com- Tiga buah bom ikan diledakkan di jalan depan Markas Kepolisian Sektor Mamosalato, Polres Morowali, di Kabupaten Morowali (800 km arah Timur Kota Palu), Rabu (1/2/2012) dinihari sekitar pukul 02.00 Wita. Ledakan ini tak menimbulkan kerusakan maupun korban jiwa.

Kendati demikian, warga sekitar Mapolsek, dibuat terkejut dan panik. Informasi yang diperoleh dari Mamosalato menyebut, ledakan ini terdengar antara dua-tiga kali lalu terdengar suara tembakan dari arah Mmapolsek sebanyak dua kali.

Sekelompokmorang yang diduga pelaku pelemparan bom yang mengendarai kendaraan roda dua, kemudian kabur dan menghilang.

Kepala Kepolisian Resor Morowali Ajun Komisaris Besar Sukirman dan Kabid Humas Polda Sulteng Ajun Komisaris Besar Soemarno membenarkan hal ini. Namun Kabid Humas membantah jika ledakan ini didepan Mapolsek, melainkan di depan sebuah Pos Polisi.

“Yang diledakkan tiga buah bom ikan. Polisi sudah mengidentifikasi bahan peladaknya dan itu bukan bom umum tapi bom ikan. Tidak ada yang rusak atau terluka. Kejadiannya tengah malam sekitar jam 02.00. Kami tidak menyebut ini teror kepada kepolisian tapi gangguan ketertiban umum,” kata Soemarno di Palu, Rabu (1/2) siang.

Sejauh ini polisi belum menangkap atau meminta keterangan dari siapapun walau telah mengidentofikasi pelaku. Polisi menyebut pelaku sebanyak 15 orang yang mengendarai kendaraan roda dua.

Posted on Februari 3, 2012, in Local News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: