Angie Persiapkan Tahlilan Adjie Massaid

KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI Istri almarhum Adjie Massaid, Angelina Sondakh, bersama putranya Keanu Jabaar Massaid, tak kuasa menahan tangis saat pemakaman suaminya, di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Sabtu (5/2/2011). Almarhum meninggal dunia pada usia 43 tahun dengan indikasi karena serangan jantung usai bermain sepak bola.

JAKARTA, KOMPAS.com — Angelina Sondakh belum juga menampakkan wajahnya ke tengah publik sejak dijadikan tersangka dalam kasus suap proyek wisma atlet, Jumat (3/2/2012) kemarin. Namun, di tengah kemelut yang dihadapinya, wanita dengan nama lengkap Angelina Patricia Pingkan Sondakh itu tetap mempersiapkan acara tahlilan untuk memperingati satu tahun mendiang suaminya, Adjie Massaid, yang meninggal pada 5 Februari 2011 silam.

Persiapan itu terlihat ketika sebuah truk pengangkut barang mendatangi kediaman Angelina, yang akrab dipanggil Angie, di kawasan Jakarta Selatan. Dalam truk dengan nomor polisi B 9207 JJ berwarna krem itu terdapat belasan kursi berwarna biru yang ditumpuk jadi satu, sekitar puluhan kursi berwarna keemasan di tumpukan lainnya, serta beberapa lembar karpet permadani berwarna merah kecoklatan. Gerbang rumah Angie yang sempat tertutup akhirnya dibuka kembali agar truk itu dapat masuk ke halaman rumahnya.

Seorang pria paruh baya penjaga rumah Angie enggan menjawab pertanyaan wartawan mengenai acara peringatan satu tahun meninggalnya Adjie. Ia sibuk mengatur truk itu dan berusaha menghindari wartawan. “Saya enggak tahu untuk apa, tapi disuruh nganter ke sini,” ujar sopir truk pengangkut itu.

Persiapan Angie untuk acara ini juga sempat diungkapkannya melalui pesan kepada wartawan melalui siaran pers yang diedarkan anggota Divisi Komunikasi Publik DPP PD Kahfi Siregar, Jumat (3/2/2012). “Saya perlu waktu untuk menjelaskan kepada anak-anak saya, terutama Zahwa dan Aaliyah, kenapa kita tidak bisa umrah. Saya juga sedang mempersiapkan satu tahun meninggalnya Mas Adjie,” tutur Puteri Indonesia 2001 asal Sulawesi Utara itu.

Sementara itu, tetangga Angie lainnya yang ditemui Kompas.com mengungkapkan, dirinya cukup kaget ketika tahu dari televisi bahwa Angie menjadi tersangka. Wanita tetangganya itu mengaku tak menyangka Angie terlibat dalam kasus besar itu. Menurutnya, sejak kepergian almarhum Adjie, Angie jarang terlihat berjalan keliling di sekitar kompleks perumahan tersebut.

“Mbak Angelina enggak korupsi kan? Dia hanya nerima duit aja ya? Saya nonton di televisi begitu. Sekarang juga jarang lihat Mbak Angelina, dulu aja sering keluar jalan sekitar sini, sekarang enggak lagi,” jelas wanita tersebut.

Seperti yang diwartakan sebelumnya, Angie ditinggal suaminya yang juga anggota Komisi V DPR, Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid atau Adjie Massaid. Almarhum meninggal pada hari Sabtu, 5 Februari 2011 silam, di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, akibat mengalami serangan jantung seusai bermain sepak bola. Belum usai mengenang kematian sang suami, nama Angelina kini menjadi sorotan karena ia dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus suap proyek wisma atlet.

Posted on Februari 5, 2012, in National News, Selebriti. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: