Madrid Menang Tipis Atas Getafe 1-0

 

dok_goal

Metrotvnews.com, Madrid: Bertindak sebagai tuan rumah, Getafe jelas tidak ingin dipermalukan. Anak-anak asuh Luis Garcia Plaza langsung menyerang sejak laga digulirkan.

Gelandang Maroko Abdelaziz Barrada nyaris berpeluang membobol gawang Iker Casillas ketika laga baru berjalan tiga menit. Berawal dari umpan silang Valera yang diteruskan kapten Javier Casquero, Barrada melepaskan tendangan voli ke arah gawang Casillas. Namun, bola masih melambung di atas gawang.

Terkejut oleh peluang awal Getafe, awak Real Madrid pun membangun serangan lewat Cristiano Ronaldo dan Mesut Ozil. Akan tetapi, peluang Los Blancos belum cukup mengancam kubu tuan rumah.

Memasuki menit ke-14, CR7 sempat terjatuh di kotak terlarang ketika hendak menyambut umpan terobosan Ozil. Penyerang asal Portugal menuntut penalti dari wasit, namun wasit tidak sependapat dan memutuskan meneruskan laga.

El Real akhirnya mendapatkan gol yang diinginkan melalui bek Spanyol Sergio Ramos ketika laga bergulir 18 menit. Berawal dari tendangan penjuru Ozil yang mengarah ke depan gawang, Ramos tanpa ragu menyambut bola dengan tandukan dan melesakkannya ke gawang Miguel Moya.

Getafe nyaris menyamakan kedudukan di menit 38 melalui rangkaian serangan Miku dan Valera. Namun, upaya kedua pemain belum mampu menjebol gawang Casillas, sehingga keunggulan Madrid bertahan hingga turun minum.

Tim besutan Jose Mourinho masih mengupayakan gol kedua di Coliseum Alfonso Perez. Ronaldo lagi-lagi berpeluang menjebol gawang Moya di menit ke-60 setelah berhasil mengelabui bek Afrika Selatan Tsepo Masilela. Sial bagi Ronaldo, tendangannya masih bisa ditepis oleh Moya.

Dua menit kemudian, giliran Karim Benzema menguji kemampuan Moya ketika dirinya meneruskan umpan cantik Ozil. Namun, Moya kembali mengantisipasi serangan El Real dengan baik.

Para pemain Getafe menuntut penalti kepada wasit di menit 72 setelah Pepe terlihat memblok bola dengan tangannya di kotak terlarang. Namun, wasit lagi-lagi tidak mengacuhkan permintaan tersebut.

Ronaldo sempat mencetak gol di penghujung laga ketika menyambut umpan Jose Callejon. Sayang, hakim garis menyatakan posisi mantan bintang Manchester United offside sehingga wasit menganulir gol tersebut.

Posted on Februari 5, 2012, in Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: