RvP Hat-trick, Arsenal Hajar Blackburn 7-1

AFP/GLYN KIRK

Striker Arsenal, Robin van Persie (tengah) mencetak gol keduanya ke gawang Blackburn Rovers pada lanjutan Premier League, Sabtu (4/2/2012). Van Persie akhirnya mencetak hat-trick dan membawa Arsenal menang 7-1.

LONDON, KOMPAS.com – Penyerang Robin van Persie (RvP) mencetak hat-trick dan Thierry Henry mencetak gol penutup untuk membawa Arsenal menang 7-1 atas Blackburn Rovers pada pertandingan Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (4/2/2012).

Disemangati publik Stadion Emirates, Arsenal menerapkan permainan menyerang sejak awal. Di saat pertandingan baru berjalan dua menit, Van Persie sudah membuat pendukung tuan rumah bersorak. Menerima umpan terobosan dari Theo Walcott, mantan pemain Feyenoord itu mampu menceploskan bola ke gawang Blackburn yang dikawal Paul Robinson.

Gol itu membuat Arsenal semakin bersemangat dan dominan sampai pertengahan babak pertama. Akan tetapi, karena keasyikan menyerang, gawang Wojciech Szczesny justru kebobolan. Gol indah gelandang Morten Gamst Pedersen melalui tendangan bebas membuat skor berubah menjadi 1-1.

Kemasukan satu gol membuat Arsenal terus menggencarkan serangan. Van Persie kembali membawa “The Gunners” unggul setelah sukses mencetak gol keduanya, melalui serangan yang dibangun cukup baik dengan Walcott pada menit ke-38.

Dua menit berselang, giliran Alex Oxlade-Chamberlain yang menambah keunggulan “The Gunners” menjadi 3-1.  Pemain muda asal Inggris itu berhasil mencetak gol pertamanya musim ini, memamfaatkan umpan terobosan Van Persie.

Blackburn yang berusaha keluar dari tekanan, harus menerima kenyataan pahit pada menit ke 42. Pasalnya, tim asuhan Steven Kean itu harus bermain dengan 10 orang, setelah bek Gael Givet diusir wasit karena berusaha menekel Van Persie dengan dua kaki.

Arsenal sempat mendapat peluang pada saat injury time babak pertama melalui aksi Thomas Vermaelen. Namun, bola tendangannya masih mengenai tiang gawang Blackburn. Hingga turun minum, skor 3-1 tidak berubah untuk keunggulan Arsenal.

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali menekan pertahanan Blackburn. Karena lawannya hanya bermain dengan 10 orang, Arsenal pun makin leluasa memainkan bola di lapangan tengah sepanjang babak kedua.

Arsenal akhirnya kembali menambah keunggulan melalui Mikel Arteta pada menit ke-51. Tiga menit berselang, giliran Oxlade-Chamberlain yang membobol gawang Robinson untuk kelima kalinya dalam pertandingan ini.

Unggul lima gol tidak membuat tim asuhan Arsene Wenger itu puas. Van Persie akhirnya mencetak gol ketiganya pada menit ke-62, sekaligus membuat skor berubah menjadi 6-1.

Hingga akhir pertandingan, Arsenal terus menggempur pertahanan Blackburn. Satu menit menjelang pertandingan berakhir, Grant Hanley ceroboh saat menguasai bola. Thiery Henry berhasil merebut bola dari penguasaannya. Henry pun bebas membawa bola ke arah gawang lawan.

Van Persie kemudian muncul membantu dan mendapat umpan dari Henry. Namun, Van Persie tidak mau menendang sendiri bola ke gawang. Dia kembali memberikan bola kepada Henry, seolah ingin memberi kesempatan sang legenda itu untuk mencetak gol.

Benar juga. Henry melakukan tendangan pertama, memotong umpan Van Persie. Bola sempat mengenai kaki bek Blackburn, tapi akhirnya menerobos gawang dan gol. Gol Henry ini menyempurnakan kemenangan Arsenal 7-1.

Susunan Pemain:
Arsenal: Wojciech Szczesny, Laurent Koscielny (Bacary Sagna 68), Per Mertesacker, Thomas Vermaelen, Francis Coquelin, Mikel Arteta, Alex Song (Yossi Benayon 72), Alex Oxlade-Chamberlain (Thiery Henrry 68), Theo Walcott, Robin Van Persie Tomas Rosicky

Blackburn: Paul Robinson, Gael Givet, Scott Dann, Martin Olsson, Jason Lowe, (Bradley Orr 33), Steven Nzonzi, Radosav Petrovic,David Hoilett, Morten Gamst Pedersen, Anthony Modeste, David Dunn (Grant Hanley 45).

Wasit: Andre Marriner

Posted on Februari 5, 2012, in Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: