Bilbao Kandaskan Langkah Mirandes 6-2

AFP/RAFA RIVAS

Para pemain Athletic Bilbao merayakan kemenangan 6-2 atas Mirandes pada semifinal Copa del Rey, Selasa atau Rabu (8/2/2012) dini hari WIB. Bilbao kini menunggu pemenang antara Barcelona dan Valencia yang akan menjadi lawan mereka di final.

BILBAO, KOMPAS.com – Kandas sudah langkah tim kejutan Mirandes di panggung Piala Raja musim ini. Mereka disingkirkan Athletic Bilbao di semi final dengan agregat skor 3-8, setelah takluk 2-6, pada leg kedua semi final Piala Raja di Stadion San Mames, Bilbao, Selasa (7/2/2012) atau Rabu dini hari WIB tadi.

Meski kandas, bukan berarti segalanya telah berakhir bagi Mirandes. Mereka masih bisa membuat kejutan-kejutan berikutnya. Sekalipun telah tersingkir dari Piala Raja, klub Divisi III Spanyol tersebut berpeluang tampil di Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Hal itu bisa terjadi, jika tim semifinalis lainnya di Piala Raja musim ini menempati peringkat satu hingga enam klasemen akhir Liga Spanyol.

Spanyol mendapat jatah tiga slot di Liga Europa. Dua slot diperuntukkan tim peringkat kelima dan keenam di ajang liga. Satu slot lainnya disiapkan untuk juara Piala Raja.

Akan tetapi, mengingat tiga semi finalis lainnya (Bilbao, Barcelona, dan Valencia) tidak tertutup kemungkinan bakal finis di Enam Besar Liga Spanyol, jatah satu slot ke Liga Europa itu bakal diambil Mirandes.

Bilbao, yang di final akan menantang pemenang Barcelona versus Valencia (pada laga Rabu atau Kamis dini hari WIB nanti), saat ini menempati peringkat keenam klasemen sementara. Adapun Barcelona di peringkat kedua, Valencia ketiga.

Penampilan Mirandes di Piala Raja musim ini benar-benar mengejutkan semua kalangan. Mereka bukan hanya tim ketiga di bawah Divisi II dalam sejarah Piala Raja yang mampu lolos hingga “Empat Besar”, tetapi juga mendepak klub-klub La Liga seperti Villarreal, Racing Santander, dan Espanyol.

“Ini pengalaman yang tak terlupakan. Sesuatu yang akan kami kenang sepanjang hidup kami,” kata Pablo Infante, kapten Mirandes yang sehari-hari berprofesi sebagai direktur bank.

Penyerang berusia 31 tahun ini juga menjadi fenomena lain di luar pencapaian klubnya. Ia sementara ini menjadi pencetak gol terbanyak (top scorer) di Piala Raja, mengalahkan Pemain Terbaik Dunia Lionel Messi, Pemain Termahal Dunia Cristiano Ronaldo, dan bomber-bomber hebat Liga Spanyol lainnya seperti Karim Benzema, Fernando Llorente, Roberto Soldado, Frederic Kanoute, dan lain-lain.

“Kini, kami harus fokus dalam menjuarai liga dan bisa promosi musim depan,” lanjut Infante.

Sumber: AP, Reuters

Posted on Februari 9, 2012, in Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: