Enam Kandidat Kuat Pengganti Capello

Fabio Capello

LONDON, KOMPAS.com — Setelah Fabio Capello mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional Inggris, Rabu (8/2/2012), sejumlah nama beredar sebagai kandidat penggantinya untuk menukangi “The Three Lions”. Nama Manajer Tottenham, Harry Redknapp, memang paling sering disebut sebagai kandidat kuat pengganti pelatih asal Italia tersebut.

Namun, di samping Redknapp, ada enam nama lain yang disebut-sebut sebagai pengganti Capello. Mereka adalah Jose Mourinho, Martin O’Neil, Stuart Pearce, Alan Pardew, Roy Hodgson, dan Guus Hiddink. Mereka kerap disebutkan seperti yang dilansir The Sun.

Jose Mourinho. Salah satu yang disebut sebagai pelatih tersukses saat ini. Dia telah menyabet berbagai gelar di Portugal, Inggris, Italia, dan Spanyol. Dia juga telah berhasil meraih gelar yang paling bergengsi, Liga Champoins, bersama Inter Milan. Saat ini, Mou juga dikabarkan sudah merasa tak nyaman lagi dengan kehidupan di Madrid dan ingin hengkang ke Inggris.

Martin O’Neil. Banyak yang percaya jika gaya melatihnya akan sangat cocok dengan tim nasional Inggris. Sejumlah pemain juga menyukai gaya melatihnya. O’Neil juga telah sukses meraih gelar bersama Wycombe, Leichester, dan Celtic.

Stuart Pearce. Dia adalah pelatih yang sudah tidak asing lagi dalam menjabat di tim nasional Inggris. Dia adalah manajer timnas U-21 Inggris yang tengah menyiapkan timnas untuk Olimpiade 2012 di London.

Alan Pardew. Kesan sebagai manajer yang luar biasa melekat padanya. Dia memiliki debut yang mengesankan bersama Newcastle musim ini. Dia juga mampu menangani sorotan media Inggris yang dikenal “ganas”.

Roy Hodgson. Salah satu pelatih yang dinilai berkualitas di ranah Inggris. Dia pernah menukangi timnas Swiss, Uni Emirat Arab, dan Finlandia. Banyak yang percaya jika kemampuannya dalam membesut tim nasional sangat dibutuhkan Inggris.

Guus Hiddink. Pelatih kelahiran Belanda ini sudah malang melintang di dunia sepak bola. Pernah membesut klub besar Eropa, seperti Valencia, PSV Eindhoven, dan Chelsea. Dia juga pernah membesut sejumlah timnas, seperti Belanda, Korea Selatan, Australia, dan Turki. Prestasinya bersama timnas juga cukup mengesankan dengan membawa Belanda ke semifinal Piala Dunia 1998. Empat tahun kemudian dia mengantarkan Korsel meraih tempat keempat di Piala Dunia.

Jadi, siapakah yang pantas dan cocok untuk membesut Inggris sepeninggal Capello?

Posted on Februari 9, 2012, in Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: