Pantai Gading dan Zambia Bertemu di Final

AFP/FRANCK FIFE

Penyerang Pantai Gading, Gervinho (kiri), disambut rekannya, Didier Drogbam setelah mencetak gol ke gawnag Mali pada semifinal Piala Afrika 2012, Rabu atau Kamis (9/2/2012) dini hari WIB. Gol itu memastikan Pantai Gading menang 1-0 dan melangkah ke final.

LIBREVILLE, KOMPAS.com — Penyerang Arsenal, Gervinho, menjadi penentu kemenangan Pantai Gading atas Mali pada semifinal Piala Afrika, Rabu atau Kamis (9/2/2012). Golnya pada menit ke-45 membuat Pantai Gading menang 1-0 sekaligus lolos ke final Piala Afrika 2012.

Di final, Pantai Gading akan melawan Zambia. Sebelumnya, Zambia lebih dulu lolos ke final setelah menang 1-0 atas Ghana pada partai semifinal. Gol Zambia dicetak Mayuka pada menit ke-78.

Setelah berhasil menyerobot bola dari Ousmane Berthe, Gervinho membawa bola dan melakukan sprint sepanjang 30 meter ke gawang Mali. Setelah mendapat ruang, dia melepaskan tendangan yang membobol gawang Mali pada menit ke-45.

Pada babak kedua, Mali sebenarnya tampil menyerang untuk menyamakan kedudukan. Namun, Pantai Gading bermain disiplin dan mampu mematahkan dobrakan demi dobrakan Mali. Selain itu, Pantai Gading juga sesekali menyerang. Namun, tak ada gol sampai pertandingan berakhir.

“Sangat menyenangkan bisa mencetak gol sepenting itu,” kata Gervinho.

Pelatih Pantai Gading, Francois Zahoui, merasa puas atas kemenangan itu. “Ini pertandingan yang berat dan sedikit emosional. Namun, pengalaman para pemain kami membuat tim mampu mengatasi situasi,” katanya.

Bintang Pantai Gading, Didier Drogba, juga memuji lawan yang tampil bagus. “Kami harus angkat topi buat Mali. Namun, kami lebih senang karena bisa melangkah ke final,” kata Drogba.

Posted on Februari 9, 2012, in Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: