Gaji PNS Gorontalo Harus Masuk Rekening Istri

KOMPAS/HERU SRI KUMORO

GORONTALO, KOMPAS.com- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengeluarkan kebijakan baru mengenai pembayaran gaji pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah provinsi. Mulai 1 Maret 2012, pembayaran gaji kepada PNS pria yang berkeluarga dimasukkan ke rekening sang istri.

Kebijakan itu semata-mata untuk mencegah penyalahgunaan gaji PNS.

“Kebijakan itu akan mulai diterapkan per 1 Maret tahun ini. Kebijakan diterapkan bagi PNS pria yang sudah berkeluarga,” kata Kepala Biro Humas dan Protokoler Provinsi Gorontalo Rudi Irawan, Rabu (8/2/2012), di Gorontalo.

Rudi menambahkan, kebijakan Gubernur yang baru yang dilantik pada 16 Januari lalu itu semata-mata untuk mencegah penyalahgunaan gaji PNS. Dengan dimasukkannya gaji ke rekening istri, imbuh dia, diharapkan penggunaan gaji tersebut benar-benar untuk keperluan keluarga.

“Soal teknis rekening baru bagi istri PNS ada di tangan Biro Keuangan. Sebab, barangkali ada istri PNS yang belum punya rekening bank,” ucap Rudi.

Posted on Februari 10, 2012, in Berita Daerah, National News, Politik dan Pemerintahan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: