Faisal-Biem, Calon Independen yang Pertama Mendaftar

KOMPAS/ANTONY LEE Cagub dan Cawagub DKI Faisal Basri (kanan) dan Biem Benyamin (kiri) sebelum berangkat bersama rombongan ke KPU DKI Jakarta, Sabtu (11/2/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasangan Faisal Basri-Biem Benyamin ternyata menjadi pasangan calon independen pertama yang mendaftar dengan menyerahkan berkas dukungan berupa fotokopi KTP warga ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta.

Ketua KPU Provinsi DKI, Juri Ardiantoro, mengatakan, rencana pasangan Faisal-Biem akan menyerahkan dukungan tepat pada hari pertama pendaftaran dibuka, yaitu Rabu (8/2/2012). Namun, rencana tersebut tertunda dan baru diwujudkan pada Sabtu (11/2/2012) ini.

“Waktu itu ingin jadi yang pertama mendaftar saat baru dibuka. Tapi batal dan baru sekarang. Tapi tetap saja, Faisal-Biem menjadi yang pertama mendaftar,” kata Juri, saat menerima pasangan Faisal-Biem di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Sabtu.

Dia menuturkan bahwa sebelumnya ada dua pasangan calon independen yang datang di hari pertama, yaitu pasangan Mulyo Wibisono sebagai calon gubernur DKI dan Ngadisah sebagai calon wakil gubernur DKI.

Kemudian pasangan Dedi Iriyanto sebagai calon gubernur DKI dan Atma Sanjaya sebagai calon wakil gubernur DKI. Keduanya tidak diproses lantaran data dan berkas yang belum lengkap dan rapi. Kendati demikian, kedua pasangan calon ini sempat mengatakan akan kembali datang untuk menyerahkan berkas dukungan ke KPU Provinsi DKI pada hari terakhir pendaftaran, yaitu Minggu (12/2/2012).

Faisal Basri mengucapkan terima kasih kepada KPU Provinsi DKI karena telah diberi kesempatan dan menerima berkas dukungan yang dibawanya. Ia juga mengapresiasi KPU yang telah membuka jalur independen pada Pilkada 2012 ini.

“Terima kasih pada KPU. Kami terus berusaha dan tidak mengeluh untuk terus memenuhi syarat-syarat yang ada,” tutur Faisal.

Posted on Februari 11, 2012, in Berita Daerah, National News, Politik dan Pemerintahan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: