Fakta Menarik Manchester United Vs Liverpool

TEMPO.CO, – Pertemuan antara Manchester United dan Liverpool kerap disebut-sebut sebagai partai terbesar di Inggris. Wajar karena keduanya merupakan tim palign sukses di ranah Britania. MU mengoleksi 19 gelar juara, sementara Liverpool satu lebih sedikit.

-Berikut fakta-fakta menarik jelang pertemuan keduanya di Old Trafford, Sabtu 11 Februari 2012:

-Old Trafford masih angker bagi kubu Liverpool. Sepanjang pertemuan kedua kubu di liga, MU mencatat 38 kemenangan, sementara Liverpool 15, 25 laga berakhir imbang.

-Musim ini kedua kubu sudah bertemu dua kali di Anfield. Pertama pada 15 Oktober 2011 silam, kedua kubu bermain sama kuat 1-1. Pertemuan kedua di ajang Piala FA, Liverpool berhasil menang 2-1.

-Musim lalu di Old Trafford, tim asuhan Sir Alex Ferguson berhasil menang 3-2 atas Liverpool.

-Kemenangan terakhir Liverpool di Theatre of Dreams terjadi pada Maret 2009. Saat itu Fernando Torres, Steven Gerrard, Fabio Aurelio dan Andrea Dossena masing-masing mencetak gol kemenangan Liverpool yang berakhir dengan skor 4-1.

-Dari 39 laga semenjak berganti format menjadi Liga Primer Inggris, hasil imbang tanpa gol kedua tim hanya terjadi sekali. Tepatnya pada September 2005 di Anfield.

-Kunjungan terakhir Liverpool ke Old Traffrod terjadi saat partai debut Kenny Dalglish 13 bulan silam. Saaat itu debut Dalglish berakhir dengan pahit, karena Liverpool takluk 0-1.

-Dalglish punya rekor apik di liga saat berhadapan dengan MU ketika menjabat sebagai pelatih Liverpool. Dalam 15 kali pertemuan, Dalglish menang emapt kali, kalah tiga kali, dan sisanya berakhir imbang.

-MU selalu kebobolan dalam tujuh pertemuan terakhirnya, baik di Old Trafford maupun Anfield.

-Dalam sejarahnya memenangkan gelar juara, MU tak pernah kalah lebih dari dua kali di kandang.

-Hanya tiga tim yang mampu mencuri poin di Old Trafford musim ini. Manchester City ketika menghabisi MU dengan skor 6-1, Newcastle yang bermain imbang, dan Blackburn yang menang 3-2.

-Tim terakhir yang mampu mempertahakan gawangnya dari kebobolan di Old Trafford adalah Glasgow Rangers. Rangers saat itu menahan imbang MU tanpa gol di ajang Liga Champions, September 2010.

LIVERPOOLFC.TV | IRVAN SAPUTRA

Posted on Februari 11, 2012, in Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: