Rooney Bungkam Liverpool 2-0, MU Geser City

Striker Manchester United, Wayne Rooney (kedua dari kiri), melakukan tendangan yang membobol gawang Liverpool pada lanjutan Premier League, Sabtu (11/2/2012). Rooney akhirnya mencetak dua gol dan membawa MU menang 2-1.

MANCHESTER, KOMPAS.com – Striker Wayne Rooney mencetak dua gol untuk membawa Manchester United menang 2-1 atas Liverpool dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (11/2/2012) WIB. Kedua gol Rooney dicetak di awal babak kedua.

Berkat kemenangan ini, MU berhak menggeser posisi Manchester City dari puncak klasemen sementara. “Red Devils” mengoleksi 58 poin, unggul satu poin dari City. Sementara Liverpool tertahan di posisi ke-7 dengan 39 angka. Namun, City bisa kembali ke puncak jika menang atas Aston Villa, Minggu atau Senin (13/2/2012) dini hari WIB.

MU membuka peluang pada menit ke-7. Sepak pojok dari Ryan Giggs diteruskan oleh Jonny Evans dengan kepala. Bola mengarah kepada Wayne Rooney yang berdiri dalam posisi bebas dan langsung ditembakkan ke gawang Liverpool dengan sundulan. Sayang, bola masih terlalu lemah sehingga dengan mudah bisa ditangkap kiper Pepe Reina.

Empat menit berselang, gantian Liverpool yang mengancam gawang MU. Penetrasi dari Glen Johnson diakhiri sepakan kaki kirinya. Bola memang tak bisa dihalau oleh kiper David De Gea, tapi arah bola masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang MU.

Pada menit ke-31, MU mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol. Umpan silang dari Ryan Giggs dari sisi kiri mengarah tepat kepada Paul Scholes yang berdiri bebas. Bola pun disambar oleh Scholes dengan tandukannnya yang sialnya masih bisa ditepis oleh Pepe Reina.

MU terus menekan dan menciptakan beberapa peluang. Sayang upaya mereka terus menemui kegagalan. begitu juga dengan Liverpool. Hasilnya, hingga akhir babak pertama skor 0-0 tak berubah.

Babak kedua baru berjalan dua menit, MU langsung unggul. Bola hasil sepak pojok Giggs sempat mengenai badan Jordan Henderson dan jatuh ke kaki Rooney. Tanpa ampun, striker asal Inggris ini menghujamkan bola ke gawang Liverpool dengan tembakan kaki kanannya, 1-0 untuk MU.

MU kembali membobol gawang Liverpool pada menit ke-50. Keberhasilan Antonio Valencia merebut bola dari Jay Spearing berbuah manis. Valencia kemudian memberikan umpan terobosan kepada Rooney yang kembali tak terkawal. Dengan tenang pemain berusia 26 tahun tersebut memasukkan bola melewati sela kedua kaki Pepe Reina.

Pada menit ke-59, Rooney hampir mencetak hat-trick. Sayang, ia gagal memanfaatkan umpan Wellbeck, tendangannya masih melenceng jauh dari gawang.

Tertinggal dua gol, Manajer Liverpool, Kenny Dalglish, melakukan perombakan besar di lini depan. Ia memainkan empat striker setelah  memasukkan Andy Carroll dan Craig Bellamy untuk menggantikan Jay Spearing dan Stewart Downing.

Hasilnya baru terlihat pada menit ke-80. Kesalahan Rio Ferdinand dalam mengantisipasi bola hasil tendangan bebas Jose Enrique mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Luis Suarez. Sontekan kaki kanannya membuat De Gea tak berdaya.

Sayang, gol ini datang terlambat. Sisa sepuluh menit yang dimiliki oleh Liverppol tak bisa dimanfaatkan dengan baik. Upaya terakhir dari Johnson masih mampu diselamatkan dengan gemilang oleh De Gea. Skor 2-1 untuk MU bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain
Man-United
: David De Gea, Rio Ferdinand, Jonathan Evans, Patrice Evra, Rafael, Michael Carrick, Paul Scholes, Ryan Giggs, Antonio Valencia, Wayne Rooney, Danny Welbeck

Liverpool: Pepe Reina, Daniel Agger, Martin Skrtel, Jose Enrique, Glen Johnson, Steven Gerrard, Jordan Henderson, Jay Spearing (Andy Carroll 61), Stewart Downing (Craig Bellamy 61), Dirk Kuyt (Charlie Adam 75), Luis Suarez

Posted on Februari 12, 2012, in Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: