Tim Davis Indonesia Tekuk Hong Kong 3-2

JAKARTA – Tim Davis Indonesia menang atas Hong Kong dengan skor 3-2 di babak satu kejuaraan Piala Davis 2012 zona Asia/Oceania di Hong Kong, yang digelar sejak Jumat. Petenis Christopher Rungkat berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan partai tunggal, Mingu (12/2).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Victoria Park Hongkong itu, Christopher berhasil menaklukan Hiu-Tung Yu dengan skor 6-3, 7(7)-6, 6-2. “Hasil pertandingan itu memastikan Indonesia menang atas Hongkong,” kata pelatih tim Davis Indonesia, Bonit Wiryawan, dalam pesan singkatnya dari Hong Kong, Minggu (12/2).

Sedangkan petenis Indonesia lainnya, Aditya Hari Sasongko dikalahkan petenis Nicholas Sayer dalam pertandingan penutup dengan skor 2-6, 3-6. “Namun partai ini sudah tidak menentukan, karena Indonesia sudah pasti menang,” kata Bonit.

Pada pertandingan Sabtu kemarin yang mempertandingkan partai ganda, Indonesia yang menurunkan Christopher berpasangan dengan David Agung Susanto berhasil membungkus kemenangan atas pasangan Jonathan Chu/Cheuk-Wai Hui dengan skor 6-2, 6-2, 6-2. Dalam partai ganda pada Jumat lalu, Christoper membawa Indonesia unggul lebih dulu dengan meraih kemenangan 6-4, 6-3, 6-4, atas Nicholas Sayer, namun kekalahan David Agung Santoso 3-6, 0-6, 4-6 dari Jonathan Chu, membuat Hong Kong menyamakan kedudukan.

Dalam kejuraan Piala Davis 2012 ini, Indonesia menurunkan empat petenis. Selain Christopher, ada David Agung Santoso, Aditya Hari Sasongko, dan Wisnu Adi Nugroho. Sementara juara Garuda Indonesia Master akhir tahun 2011, Elbert Sie, absen dalam laga tersebut.

Di babak pertama Piala Davis, Indonesia berada di Grup II Asia/Oceania bersama tujuh negara lainnya, yaitu Hong Kong, Pakistan, Filipina, Libanon, Srilanka, Thailand, dan Pasific Oceania. Jika menang dalam putaran pertama, maka Indonesia akan melaju ke babak kedua melawan antara Srilanka atau Thailand. Ronde kedua akan digelar pada 6 hingga 8 April 2012.

Kemenangan atas Hong Kong sendiri sudah diprediksi oleh Ketua bidang pembinaan senior Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Kresno Merdiko atau yang biasa dipanggil Diko Murdono, karena dari beberapa pertandingan sebelumnya Indonesia berhasil menekuk Hong Kong.

Keunggulan Indonesia atas Hong Kong memang terlihat berdasarkan catatan ITF Davis Cup Nations Ranking, yang mencatata jika Indonesia berada di peringkat 55 dengan total poin 247.50. Sedangkan Hong Kong saat ini bertengger di peringkat 64 dengan total poin 107.50.t

Posted on Februari 13, 2012, in Olahraga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: