Messi Bawa Barca Menang 3-1 Atas Leverkusen

Selebrasi pemain Barcelona. Foto: Getty Images

DUA  gol yang diborong Alexis Sanchez dan  satu gol Lionel Messi sukses membawa Barcelona menang atas Leverkusen 3-1 di Stadion Bay Arena, Jerman. Gol balasan tuan rumah pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2) dini hari ini diciptakan Michal Kadlec di menit 52.

Barcelona tampil menyerang di awal babak pertama melalui kerja sama Lionel Messi dan Daniel Alves. Lewat tendangan bebas di menit kesemebilan, tim catalan itu mendapat peluang namun upaya itu belum membuahkan hasil.

Menit ke-38, aksi Alves dan Messi kembali mengancam. Namun, tendangan striker asal Argentina itu digagalkan gawang Leverkusen yang dijaga Bernd Leno.

Barca terus menekan. Tiga menit kemudian, gol benar-benar tercipta lewat kaki Alexis Sanchez. Gola pertama bagi Sanchez ini memanfaatkan umpan matang Messi yang sama-sama mengejar bol di depan gawang. Sanchez berhasil menggetarkan jala gawang tuan rumah setelah bola melewati kaki Leno dan membawa Blaugrana unggul 1-0 di babak pertama. Kedudukan ini bertahan hingga turun minum.

Tertinggal 0-1, tim asuhan Robin Dutt ini menaikkan tensi pertandingan. Terbukti, di menit 52, Vedran Corluka mampu mengelabui Eric Abidal. Ia memberikan umpan silang yang disambut dengan sundulan Michal Kadlec. Kedudukan berubah 1-1.

Tak butuh waktu lama, Blaugrana -sebutan lain Barcelona- kembali unggul. Lagi-lagi, Sanchez yang berhasil memanfaatkan umpan dari Fabregas. Barcelona kemudian memimpin 2-1.

Messi akhirnya melengkapi kemenangan Barcelona 3-1 pada menit 88. Leo -sapaan akrab Messi- menceploskan bola setelah mendapatkan umpan dari Alves. Tanpa pengawalan yang ketat dari pemian belakang lawan, Messi dengan mudah menaklukkan Leno. Skor ini bertahan hingga wasit C Thomson‎ meniup pluit panjang.

Bagi Barca, tiga gol tandang ini memberikan peluang lebih besar untuk maju ke babak selanjutnya. Barcelona akan menjami Leverkusen pada leg kedua Camp Nou, 8 Maret mendatang.

Posted on Februari 15, 2012, in Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: