Kemal Natsir Toana Wakil Bupati Parmout

PARMOUT, MERCUSUAR– Akhirnya Kemal Natsir Toana terpilih sebagai Wakil Bupati (Wabup) pengganti antar waktu (PAW), setelah unggul dua suara dari calon lainnya Rahman P Ondo, pada pemilihan yang digelar oleh DPRD Kabupaten (Dekab) Parigi Moutong (Parmout), Kamis (16/2).

Pemilihan yang digelar melalui rapat paripurna khusus Dekab itu, hanya diikuti oleh 39 orang dari 40 anggota Dekab Parmout. Satu orang anggota Dekab yakni, Joice Rahmawati Borman tidak hadir dengan alasan sakit. Joice merupakan istri dari Rustam Thamrin, bakal calon wabup yang diusung PPP, dan saat ini sedang menggugat Bupati Parmout di PTUN Palu, karena namanya tidak diusulkan untuk dipilih ke DPRD.

Dari kehadiran 39 orang anggota Dekab Parmout tersebut, Kemal Natsir Toana meraih 20 suara, sedangkan Rahman P Ondo hanya mampu meraih 18 suara, sedangkan 1 suara dinyatakan batal karena tanda contrengan berada diluar area seharusnya pada foto salah satu calon Wabup.

Usai pemilihan digelar, Dekab Parmout akhirnya mengeluarkan keputusan yang menetapkan Kemal Natsir Toana sebagai Wabup Parmout menggantikan Samsurizal Tombolotutu, yang telah menjabat sebagai Bupati. Kemal Natsir Toana dijadwalkan akan dilantik pada tanggal 28 Februari 2012 mendatang.

Kemal Natsir Toana, adalah seorang PNS golongan IV C yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Torue, Kepala BPMPD , Kadis Perhubungan dan Kominfo, dan terakhir menjabat sebagai Kepala Badan Kesbang Parmout.

Pada pemilihan Wabup PAW Parmout kali ini, Kemal Natsir Toana diusung oleh PBB dan PDIP, sedangkan Rahman P Ondo diusung oleh PKB. Ketiga parpol tersebut ditambah Partai Demokrat dan PPP, merupakan koalisi parpol pengusung pasangan Longki Djanggola– Samsurizal Tombolotutu pada Pemilukada Parmout tahun 2008 lalu

Posted on Februari 17, 2012, in Local News. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Selamat dan Sukses Tuaka, semoga semua amanah yang dibebankan kepada tuaka bisa dijalankan dengan baik, amin. do’ kami selalu menyertai untuk tuaka dan keluarga; amin. Sukses.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: