Diwarnai Cedera, Tim Thomas Bekuk Malaysia 3-2

REPUBLIKA.CO.ID, MAKAU – Tunggal pertama tim putra Indonesia Simon Santoso tidak melanjutkan pertandingan saat melawan Daren Liew dari Malaysia karena pergelangan kaki kanannya sakit.

Simon, peringkat 10 dunia, tidak melanjutkan pertandingan saat tertinggal 2-7 dari Daren pada pertandingan penentuan peringkat ketiga kualifikasi Piala Thomas zona Asia di Macau Forum, Makau, Sabtu (18/2).

“Pergelangan kaki saya sakit. Lumayan juga sakitnya,” ujar Simon yang merasakan sakit pada pergelangan kaki kanannya sejak Jumat (17/2).

“Terasanya kemarin saat latihan. Oleh karena itu, saya tidak main waktu melawan Cina (pada semifinal),” tambah Simon.
Indonesia kalah 0-3 oleh Cina pada semifinal sehingga bertemu Malaysia, semifinalis lain yang kalah 0-3 dari Jepang, untuk menentukan peringkat ketiga dan keempat. Kekalahan Simon membuat Indonesia tertinggal 0-1 dari Malaysia.

Pasangan Alvent Yulianto-Hendra Aprida Gunawan membuat Indonesia tertinggal 0-2 setelah dikalahkan Goh V Shem-Hoon Thien How 14-21, 18-21. Namun, Tommy Sugiarto memperkecil selisih angka menjadi 1-2 bagi Indonesia dengan kemenangan atas Mohammad Arif Abdul Latif 21-15, 21-7.

Pasangan juara Olimpiade Markis Kido-Hendra Setiawan menyamakan kedudukan bagi Indonesia menjadi 2-2 dengan mengalahkan Lim Khin Wah-Teo Kok Siang 21-16, 21-13.

Tunggal ketiga Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka memastikan kemenangan Indonesia 3-2 atas Malaysia dengan menundukkan Koo Kv vien Keat pemain spesialis ganda yang diturunkan sebagai pemain tunggal- 21-8, 21-9. Kemenangan tersebut memastikan tim Thomas Indonesia menempati posisi ketiga.

Posted on Februari 18, 2012, in Badminton, Olahraga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: