Faisal Basri: Tak Akan Bergabung dengan Parpol Apa Pun

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Pakar ekonomi Universitas Indonesia Faisal Basri, saat diwawancarai Kompas.com di kediaman pribadinya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/2/2012). Faisal Basri didampingi Biem Benyamin merupakan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang maju mencalonkan diri dari jalur perseorangan atau independen.

JAKARTA, KOMPAS.com — Keberadaan calon independen dalam pemilihan kepala daerah di beberapa daerah mendapat sambutan baik dari masyarakat. Hal ini disebabkan oleh kebosanan masyarakat terhadap partai politik yang dianggap hanya mengumbar janji perubahan tanpa menepatinya.

”Kami memilih independen karena kami tidak akan terafiliasi dengan partai apa pun dan sampai kapan pun,” kata Faisal Basri kepada Kompas.com ketika berkunjung di rumahnya di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta. Ia menegaskan, sampai kapan pun dirinya tidak akan mau bergabung dengan partai politik apa pun meski sudah terpilih menjadi Gubernur DKI nantinya.

”Kami tidak akan bergabung dengan partai politik apa pun dan sampai kapan pun,” kata Faisal.

Ia juga menyadari bahwa pengaruh partai politik di masyarakat dalam rangka pilkada memang sudah sangat menurun. Bahkan, banyak yang sudah mulai apatis terhadap keberadaan partai politik. Karena itu, munculnya calon-calon independen dalam Pilkada DKI dinilai cukup baik.

”Setidaknya masyarakat jadi punya banyak pilihan. Tidak hanya yang itu-itu saja,” ujarnya.

Faisal mengungkapkan, dirinya telah mempersiapkan diri menghadapi DPRD jika nanti terpilih sebagai pimpinan ibu kota. Menurut Faisal, jalur independen ini memiliki segi keuntungan, yaitu dapat berhubungan langsung dengan masyarakat. ”Jadi sama-sama. DPRD sebagai wakil rakyat diajak untuk lebih dekat lagi dengan rakyat,” ujarnya.

Posted on Februari 20, 2012, in National News, PILKADA DKI 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: