Jayden Archer Memukau

PALU, MERCUSUAR – Meskipun belum menunjukan aksi terbaiknya, namun aksi freestyle crosser asal Australia, Jayden Archer benar-benar membuat penonton terpukau. Aksi freestyler yang berada di peringkat tiga dunia, membuat sorakan ribuan penonton di sirkuit tanah runtu Palu bergemuruh, Jumat (17/2).

Aksi menegangkan Jayden Archer, diatas udara sesekali membuat penonton ngeri dengan teriakan bangga. Bayangkan saja, diutas udara Jayden Archer menyuguhkan aksinya dengan memutar motor dengan cepat. “Luar biasa, jarang ada tontonan seperti ini. Ini adalah tontonan yang luar biasa, untuk masyarakat Palu. Yang jelas, tidak rugi panas-panasan disini. Suguhan freestyler sangat memuaskan,” ujar Deny, warga Desa Sidera Kabupaten Sigi, yang mengaku rela datang untuk menyaksikan aksi freestyler dunia itu.

Jayden Archer memang belum menunjukan aksi terbaiknya kemarin. Pasalnya, jumpingan yang disediakan panitian, baru rampung hari ini. “Jadi penampilan Jayden Archer yang sebenarnya baru akan ditunjukan besok (hari ini.red). kami barus menyelesaikan jumpingan yang memang adalah kelas jumpingan untuk Archer. Dan penampilan terbaiknya akan ditunjukan hari ini ,” ujar ketua panitia Motocross International Championship (MIC) Super Grasstrack, Harjono.

Bukan hanya itu, crosser asal Amerika Josh Mosiman, juga mengaku tidak sabar untuk bersaing dengan para pembalap lokal hari ini. “Saya datang ke sini untuk berlomba dan niscaya bisa menang,” kata Josh Mosiman, di sela-sela roadshow bersama tiga crosser luar negeri, Jumat kemarin.

Josh Mosiman datang bersama keluarganya (mama dan seorang adiknya) untuk mengikuti kejuaraan motocross di Palu. “Ini pertama kali saya dan ibu serta adik saya datang ke sini,” kata Josh.

Hal senada juga disampaikan dua crosser Australia yakni Nick Murray dan Jayden Archer. Nick sendiri merupakan juara motocross di Palu pada 2011. Crosser Australia itu juga optimis bisa kembali tampil juara pada kejuaraan terbuka motocross di Palu.

Namun, kata dia, persaingan kali ini dipastikan cukup ketat, mengingat Josh pebalap Amerika juga memiliki rekor cukup bagus di negaranya. Belum lagi dengan crosser nasional yang akan berusaha untuk tampil terbaik.

Posted on Februari 20, 2012, in Local News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: